Image

5 Pantai Menakjubkan di Jakarta yang Harus Dikunjungi

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 02 April 2018 15:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 02 406 1881007 5-pantai-menakjubkan-di-jakarta-yang-harus-dikunjungi-sRyATgRYvl.jpg Foto diambil dari sindonews.com

JAKARTA - Hari libur paling mengasyikan jika dihabiskan bersama keluarga dengan liburan. Anda bisa memanfaatkannya dan menikmati liburan berkualitas. Tak perlu jauh-jauh, sekitaran Jakarta ada banyak pantai yang bisa dikunjungi dan cocok untuk pilihan liburan bersama orang tersayang.

Kegiatan yang dilakukan pun beragam, mulai berenang hingga snorkeling. Nah, berikut ini beberapa pantai sekitaran Jakarta yang bisa dikunjungi saat long weekend yang dirangkum SINDOnews dari berbagai sumber.

1. Pantai Untung Jawa

Terletak di Kepulauan Seribu, Pantai Untung Jawa bisa diakses dari Tanjung Pasir. Dari Jakarta menuju Tanjung Pasir, memakan waktu sekitar 1,5 jam dan 30 menit menyebrang dengan menggunakan kapal kayu. Beragam kegiatan mengasyikan bisa dilakukan di sini, seperti berenang hingga snorkeling.

2. Pantai Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun cocok untuk Anda yang ingin merasakan menginap di pulau tak berpenghuni. Karena penginapan belum ada, Anda harus mendiriman tenda. Ditambah pantainya yang berpasir putih, air biru sebening kristal dan kehidupan bawah airnya yang masih alami, membuat Pulau Semak Daun salah satu pulau tercantik di Kepulauan Seribu.

3. Pantai Pulau Sepa

Meski cuma berjarak 90 menit menggunakan speed boat dari Dermaga Marina Ancol, namun nama Pulau Sepa belum seterkenal Pulau Tidung atau Pulau Pramuka. Pulau ini punya ekosistem bawah laut yang cantik sehingga Pulau Sepa sangat cocok untuk aktivitas seperti snorkeing dan diving. Buat yang suka memancing, pulau ini juga pas karena habitat lautnya yang masih sangat terjaga. Namun pastikan Anda tidak mengambil banyak ikan agar tidak menggangu ekosistem.

4. Pantai Pulau Macan

Pulau ini bisa dicapai dengan speed boat selama 1,5 jam dari Dermaga Marina Ancol. Di sepanjang perjalanan, Anda akan dimanjakan pemandangan air laut yang biru dan pulau-pulau kecil yang cantik sehingga selama perjalanan Anda tidak akan merasa bosan. Sebagian besar pulau memang masih ditumbuhi oleh hutan bakau. Pasir putihnya yang lembut dan air pantainya yang bening akan menbuat Anda lupa bahwa masih ada di Jakarta, bukan di Lombok.

5. Pantai Pulau Bira

Meski jaraknya cukup jauh dari daratan utama Jakarta, namun Pulau Bira wajib untuk dikunjungi. Pulau yang masih sangat jarang pengunjungnya ini punya keindahan pantai yang memanjakan mata dan membuat pengunjung betah. Untuk mengunjngi pulau ini, Anda bisa memulai perjalanan dari Muara Angke dengan menaiki kapal sekitar 3 - 4 jam dengan transit terlebih dahulu di Pulau Pramuka.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini