Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Akan Lebih Vokal Suarakan Kepedulian terhadap Autisme

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 03 194 1881479 miss-indonesia-2018-alya-nurshabrina-akan-lebih-vokal-suarakan-kepedulian-terhadap-autisme-bV2676tAYQ.jpg Alya Nurshabrina (Foto: @missindonesia/Instagram)

SEPERTI yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwasanya pada Senin 2 April 2018 semalam, Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina baru saja mendapatkan penghargaan atas kepeduliannya terhadap Autisme.

Di mana, semalam bertempat di Gedung Sate, Bandung, Alya mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Yayasan Biru Ku Indonesia sebagai Pelopor Muda Peduli Autis, sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian terhadap penyandang autisme.

Mendapatkan penghargaan, bertepatan dalam rangka memperingati hari autisme, bagaimana seorang Alya yang notabene merupakan sosok anak muda yang berprestasi memaknai penghargaan yang ia terima tersebut?

"Tentu saya berterimakasih dengan rasa syukur dan haru. Sebuah kehormatan dapat diberikan predikat pemuda peduli autisme. Namun di balik penghargaan ini saya lebih mengapresiasi semua kerja keras teman2 relawan yang memang saya tau sudah mengupayakan kepedulian autisme sejak 4-5 tahun terakhir di Jawa Barat dan sekitarnya. Saya beruntung menjadi bagian dari teman2 inspiratif yg selalu mau meluangkan waktu mendampingi anak berkebutuhan khusus (ABK) dan juga berorganisasi kegiatan kesadaran autisme," ujar Alya dalam siaran yang diterima redaksi Okezone, Selasa (3/4/2018).

(Foto: @missindonesia/Instagram)

Mendapatkan penghargaan ini, lebih dalam lagi dimaknai Alya sebagai tanda bahwa dirinya sebagai seorang anak muda, sebagai Miss Indonesia 2018, sebagai public figure, dan pada dasarnya sebagai manusia harus lebih vokal lagi dalam menyuarakan kepedulian perihal autisme.

"Maka saya sadar sudah menjadi tugas saya untuk turut menyambung semangat tersebut dan menggemakannya lagi ke lebih banyak orang, mumpung sekarang sedang aktif di platform yang didengar se-Indonesia. Sudah saatnya bagi khalayak umum untuk lebih menerima keberadaan teman-teman berkebutuhan khusus dan disabilitas lainnya, hindari diskriminasi. Saya akan terus perjuangkan itu," imbuhnya.

(Foto: @garudapageants/Instagram)

Sementara itu, Juju Sukmana selaku Ketua Panitia Yayasan Biru Ku Indonesia mengungkapkan bahwa jauh sebelum Alya berhasil menjadi Miss Indonesia 2018, Alya sendiri memang sudah sejak lama aktif menyuarakan kepedulian terhadap anak-anak autis. Maka tak heran, kini Alya pantas diberikan penghargaan atas dedikasinya tersebut.

"Untuk Miss Indonesia sendiri kami sudah bergerak dari 5 tahun yang lalu, setiap ada hari autis kami pasti ke Jakarta. Nah, Alya sejak 5 thn lalu bersama-sama kami ikut berjuang dalam mempelopori kepedulian terhadap anak2 autis dan Alhamdulillah saat ini dia dapat gelar Miss Indonesia dan dari Jawa Barat juga, jadi kami merasa pantas untuk memberikan penghargaan ini kepada Alya sebagai pelopor muda peduli autis," ungkap Juju di kesempatan yang sama.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini