nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Transgender, Lelaki Filipina Ini Dulunya Cewek Tulen Loh!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 09:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 03 196 1881321 bukan-transgender-lelaki-filipina-ini-dulunya-cewek-tulen-loh-mBVGDjOZLo.jpg Pria Ini Dulu Perempuan (Foto: Viral4real)

SETIAP manusia dilahirkan memiliki satu alat kelamin yang kemudian membuatnya disebut laki-laki atau perempuan. Begitu seterusnya hingga dewasa dan baru akan berubah sebutannya jika mereka sengaja mengganti alat kelaminnya dengan operasi, yang kemudian membuat mereka disebut transgender.

Namun, tidak semua perubahan alat kelamin disebut dengan transgender. Pasalnya, seorang pria sempat disebut dan disangka oleh keluarganya adalah perempuan hingga kemudian berubah menjadi laki-laki.

Melansir dari Viral 4 Real, Selasa (3/4/2018), awal mulanya pria yang bernama Maher Ibrahim Borhan tersebut, dilahirkan dan dibesarkan sebagai anak perempuan. Orangtuanya melahirkan dan membesarkan Maher sebagai layaknya seorang gadis, namun seiring dengan berjalannya waktu Maher merasa ada yang aneh dengan tubuhnya sendiri. Ia merasa dua organ vitalnya tidak seperti anak-anak perempuan lainnya. 

Ya, pria asal Filipina tersebut merasa payudaranya tidak juga tumbuh membesar layaknya remaja perempuan lain. Selain itu, saat teman-teman perempuannya mengalami menstruasi saat masa pubertas, tapi Maher tidak kunjung mendapatkan masa haidnya.

Ia pun semakin bingung ketika semakin beranjak menjadi remaja dan mulai memiliki rasa suka dengan seseorang, ia justru cenderung tertarik pada teman perempuannya. Hal tersebut membuat Maher sempat merasa dirinya lesbian.

Hingga akhirnya beberapa peristiwa aneh ia alami dan membuatnya yakin, dirinya bukanlah seorang wanita. Perlahan perubahan fisik ia alami, bukan tumbuhnya payudara melainkan jakun mulai muncul, dan ia semakin yakin tubuhnya benar-benar bermasalah.

Masih dari sumber yang sama, Maher kemudian memeriksakan diri ke dokter saat sudah memasuki usia perkuliahan. Hasilnya jelas mengejutkan, bagaimana tidak, banyak orang termasuk orangtua dan dirinya sendiri menganggap ia adalah perempuan, ternyata terlahir dengan dua organ seks.

Dari hasil pemeriksaan medis mengungkapkan Maher mengidap hermaproditisim, kasus medis yang jarang terjadi karena organ-organ seks internalnya mengandung jaringan ovarium dan testis.

Akhirnya Maher pun harus mengubah namanya dari seorang wanita menjadi nama pria. Ia juga mulai mengubah gaya pakaiannya.

Maher berbagi kisahnya di Facebook, untuk membantu orang lain (terutama teman-teman sekelasnya yang terbiasa menganggapnya seorang wanita) memahami bahwa dia sebenarnya adalah seorang pria, dan dibesarkan sebagai seorang wanita oleh orang tuanya yang mengira dia adalah seorang anak perempuan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini