nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baznas Kembangkan Wisata Zakat, Peserta Diajak Tur ke Ciliwung

Agregasi Antara, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 05:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 03 406 1881286 baznas-kembangkan-wisata-zakat-peserta-diajak-tur-ke-ciliwung-N6sNwT0hFm.jpg Ilustrasi (Foto: www.isjc.org)

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional mengembangkan Wisata Zakat di Sungai Ciliwung, Jakarta, yang diikuti para muzaki (pembayar zakat) dengan tujuan mengenalkan lebih dekat program-program Baznas serta mengajak mereka lebih mencintai lingkungan, khususnya sungai utama di ibu kota.

"Ini bagian dari 'fundraising experiences' yang kami kembangkan untuk lebih menguatkan para muzaki mengenal berbagai program Baznas," kata Deputi Baznas M Arifin Purwakananta dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta.

Dalam waktu dekat, program Wisata Zakat itu akan kembali diadakan. Terkini, pada Sabtu (31/3) telah diadakan tur bagi muzaki di Ciliwung. Tahun ini Divisi Layanan Muzaki Baznas akan menyelenggarakan wisata zakat sebanyak 12 kali.

"Ini adalah wisata zakat yang kedua, setelah yang pertama mengajak muzaki merasakan detak pemberdayaan pendidikan di Sekolah Cendekia Baznas (SCB). Semoga memberi kesan yang baik kepada muzaki. Kita akan berkeliling di berbagai program lainnya," kata dia.

Wisata Zakat di Ciliwung itu peserta diajak mengarungi Sungai Ciliwung dengan perahu karet, ikut bersih-bersih sungai dan kegiatan lainnya.

Kepala Divisi Layanan Muzaki Baznas Tito Kurniawan mengatakan para peserta yang ikut Wisata Zakat di Ciliwung mencapai 54 orang yang terdiri atas dewasa, remaja dan anak-anak.

(Baca Juga: 10 Alasan Pentingnya Minum Air Putih Sebelum Sikat Gigi di Pagi Hari)

"Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk transparansi yang disajikan kepada muzaki agar mereka mengetahui secara langsung dan memahami manfaat setiap donasi yang diberikan kepada Baznas," katanya.

Tito berharap kegiatan itu dapat berjalan hingga tahun depan dengan pengenalan program yang berbeda-beda. Lokasinya juga agar bisa di Jabodetabek dan luar kawasan sehingga dampaknya bisa lebih luas.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini