nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kumpulan 4 Anak Menggugat Orangtua Sendiri, Alasannya Mencengangkan!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 04 April 2018 08:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 04 196 1881820 kumpulan-4-anak-menggugat-orangtua-sendiri-alasannya-mencengangkan-EGDoO7BB31.jpg Anak Gugat Orangtua (Foto: Odde)

ORANGTUA menjadi orang pertama tempat anak belajar dan meniru. Mereka juga jadi orang yang paling dihormati oleh anak, karena berkat orangtua lah seorang anak bisa hadir di dunia dan hidup hingga dewasa.

Namun, ternyata ada beberapa anak yang bukannya menyayangi orangtuanya, tapi justru menggugat. Berikut empat alasan kasus anak gugat orangtua, melansir dari Oddee, Rabu (4/4/2018).

1. Unggah foto memalukan semasa kecil tanpa izin

Seorang gadis 18 tahun dari Austria membawa orangtuanya ke pengadilan karena memposting lebih dari 500 foto dirinya di Facebook sejak 2009 tanpa izin. Remaja yang tidak disebutkan namanya itu, rupanya sudah muak dengan orangtuanya karena mengambil foto-foto memalukan ketika dia masih balita.

Dia mengatakan, meskipun dia berusia 11 tahun ketika orangtuanya mulai berbagi foto dirinya dengan teman-teman Facebook. Mereka tidak pernah menanyakan apakah itu baik-baik saja.

"Mereka tidak tahu itu memalukan dan tidak ada batas, tidak peduli apakah itu foto saya duduk di toilet atau berbaring telanjang di ranjang saya, setiap tahap difoto dan kemudian dipublikasikan," kata gadis tersebut.

Marah dan kesal, Anna nama panggilan gadis itu, meminta orangtuanya untuk menghapus lebih dari 500 foto dirinya, tetapi mereka menolak. Dia tetap meminta, tetapi dihadapkan dengan penolakan terus-menerus, dan merasa bahwa dia tidak punya cara lain, kecuali memaksa mereka daripada dan menggugat mereka ke pengadilan.

2. Gugat orang tua karena nama

Seorang wanita muda yang baru saja meninggalkan rumah orangtuanya untuk pindah ke apartemennya sendiri. Ia memutuskan untuk membuat orangtuanya membayar mahal akan keputusan yang dia anggap menghancurkan hidupnya.

Si anak menggugat orangtuanya atas trauma psikologis yang disebabkan keputusan mereka memberikannya nama Clamidya. Ia juga menderita masalah psikologis berat da telah berusaha 12 kali percobaan bunuh diri dalam 5 tahun. Seperti diketahui, nama Clamidya adalah penyakit menular seksual. Karena diberi nama tersebut oleh orangtunya, membuat si anak jadi bahan lelucon oleh teman-temannya.

3. Tuntut orangtua karena uang jajan

Orangtua dari seorang pria Spanyol berusia 25 tahun mengatakan kepadanya untuk mencari pekerjaan, atau mereka akan berhenti membayarnya $ 588 uang jajannya, yang setara dengan Rp8,4 juta.

Bukannya mencari pekerjaan pria itu justru menuntut kedua orang tuanya. Tapi, hakim menolak pengaduannya dan memerintahkannya untuk keluar dari rumah dan mencari pekerjaan.

4. Orangtua menolak bayar uang sekolah

Seorang siswa SMA di New Jersey menggugat orangtuanya dan menuduh mereka membuangnya keluar rumah ketika dia berusia 18 tahun, serta menolak membayar sekolah menengah atas dan pendidikan tinggi.

Rachel Canning dari Lincoln Park, New Jersey, mengajukan gugatan meminta pengadilan agar orangtuanya membayar uang sekolah, biaya hidup, transportasi, dan perguruan tinggi. Dia pun bahkan meminta agar orangtuanya membayar biaya hukumnya.

Pengadaan akhirnya menjatuhkan gugatan setelah hakim menolak permintaannya untuk biaya hidup dan pindah kembali dengan orang tuanya. Kisah ini memiliki akhir yang bahagia untuk siswa yang aktif dalam cheerleader itu. Dia mendapat beasiswa $ 56.000 ke Universitas New West England.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini