nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Perlu Pikir Panjang, Ini 5 Tanda Anda Harus Resign dari Kantor!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 04 April 2018 19:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 04 196 1882182 tak-perlu-pikir-panjang-ini-5-tanda-anda-harus-resign-dari-kantor-XV2my3dclY.jpeg Ilustrasi (Foto: Timesofindia)

SETIAP orang yang bekerja, wajar jika ada kalanya mengalami hari yang buruk di kantor. Ada kalanya berselisih dengan atasan atau rekan sejawat yang menyebalkan, dihimpit oleh deadline tugas, pekerjaan yang dikerjakan hasilnya tidak maksimal seperti yang diharapkan, dan sebagainya.

Hingga pada akhirnya semua kondisi di atas, membuat Anda tidak lagi ingat kapan terakhir merasa senang dan nyaman saat bekerja di kantor, sampai akhirnya terpikir untuk segera mengundurkan diri dan mencari tempat bekerja yang baru.

Namun sebetulnya, hal apakah yang bisa dijadikan pertanda tepat bahwa memang inilah waktu yang tepat untuk mengajukan surat resign alias mengundurkan diri? Menyitat Timesofindia, Rabu (4/4/2018) berikut 5 pertanda Anda harus segera mengundurkan diri dari kantor tempat bekerja sekarang.

1. Tidak ada hal baru yang bisa dipelajari 

Tanda pertama yang disebutkan ialah jika di kantor yang sekarang dengan profil pekerjaan yang dimiliki, tidak ada hal baru yang bisa ditawarkan untuk Anda pelajari hingga pada akhirnya tidak ada tantangan baru dalam pekerjaan. Terlepas dari mengerjakan segala pekerjaan, menghadiri banyak rapat, menghadiri workshop, namun di satu sisi Anda merasa kemampuan tidak juga bertambah, ini disebutkan jadi tanda jelas bahwa pekerjaan yang sekarang tidak membuat pengetahuan dan pengalaman diri menjadi lebih berkembang.

2. Tidak ada perkembangan 

Sudah bekerja di posisi yang sama selama kurun waktu yang cukup lama, namun tidak ada promosi jabatan bahkan sekalipun. Anda merasa stagnan, tidak ada perkembangan berarti, dan merasa bakat, ketrampilan yang dimiliki tidak bisa digunakan maksimal, disebutkan jadi salah satu tanda Anda harus mempertimbangkan untuk meninggalkan tempat bekerja yang sekarang.

3. Lingkungan tempat bekerja terasa negatif 

Tidak peduli seberapa cinta dengan pekerjaan yang dimiliki, sejatinya lingkungan bekerja yang negatif tetap akan bisa sangat mempengaruhi leve produktivitas dan motivasi bekerja. Atasan yang selalu marah-marah tanpa alasan, rekan kerja yang terlalu banyak bermain-main ketimbang bekerja saat di kantor, peraturan di kantor yang tidak adil, atau ada "politik" di kantor yang bahkan membuat pusing kepala sampai menganggu waktu tidur, maka inilah saat yang tepat untuk segera angkat kaki dari tempat bekerja yang sekarang.

4. Tidak ada keamanan

Tidak ada keamanan di sini maksudnya ialah soal job security. Perhatikanlah, jika di kantor atau perusahaan yang sekarang memecat dan memperkerjakan orang baru begitu mudah dilakukan, ini bisa juga jadi tanda bahwa Anda pun sedang menghadapi ancaman kehilangan pekerjaan bahkan tanpa melakukan kesalahan apapun.

5. Mulai mengganggu kesehatan 

Selalu stres di tempat bekerja, dan pekerjaan yang dijalani mulai menguras menganggu kesehatan, sadar atau tidak menjadi memiliki kebiasaan buruk yang merusak diri seperti menggigit kuku, merokok, minum-minuman keras, makan makanan junk food, atau tidak makan sama sekali. Konsep antara kehidupan dan bekerja tidak lagi seimbang, tidak lagi punya waktu untuk melakukan kegiatan fisik lainnya, jadi punya masalah tidur, berubah menjadi pelupa, atau lebih buruknya diri menjadi mulai memiliki attitude negatif hanya karena menjalani pekerjaan yang sekarang. Well, inilah waktunya mencari pekerjaan dan peluang yang baru.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini