Berkat Diet Vegan yang Disiplin, Perempuan Ini Kehilangan Bobot Tubuh 16 Kg dalam Hitungan Bulan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 04 April 2018 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 04 481 1881840 berkat-diet-vegan-yang-disiplin-perempuan-ini-kehilangan-bobot-tubuh-16-kg-dalam-hitungan-bulan-x5TQibyM6q.jpg Wanita Ini Turun 16 Kg Berat Badan (Foto: Dailymail)

HIDUP yang sehat adalah pilihan. Jika Anda memutuskan untuk mau memiliki tubuh yang sehat dan segar, maka keputusan menjalani hidup yang sehat bukan masalah yang berat.

Semua praktisi kesehatan percaya bahwa menjalani hidup sehat adalah kunci dari kesehatan manusia. Memang sulit untuk menjalaninya apalagi Anda sudah ketergantungan pada makanan cepat saji yang menawarkan "kenikmatan" sesaat yang sebetulnya malah menjadi "racun" bagi tubuh Anda sendiri.

Kisah blogger cantik satu ini mungkin bisa jadi inspirasi Anda untuk mau menjadikan gaya hidup sehat khususnya mengatur asupan makanan yang tepat. Sedikit bocoran, perempuan berusia 20 tahun ini berhasil menurunkan 16 kg hanya dalam hitungan bulan!

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (4/4/2018), Blogger Rekik Neway asal Los Angeles menjadi buah bibir di media sosial setelah postingannya yang memperlihatkan perubahan yang cukup drastis dalam menurunkan berat badan. Perempuan berusia 20 tahun itu awalnya memiliki bobot tubuh sekitar 91 kilogram. Sangat tidak ideal untuk perempuan di usianya.

Neway menjelaskan, tubuhnya tidak ideal karena kebiasaannya mengonsumsi makanan cepat saji yang tidak sehat. Tidak hanya itu, olahraga yang tidak pernah dia lakukan pun menjadi faktor yang memperburuk kondisinya. Masalah Neway tidak berhenti sampai tubuhnya mengalami obesitas, tetapi dia juga mengalami masalah pencernaan akut yang merupakan masalah lanjutan dari kebiasaan makanan tidak sehat.

Alhasil, setelah mengalami kejadian kurang enak tersebut, pada April 2017 Neway memulai perjalanan perubahan bentuk tubuh. Sampai akhirnya pada Agustus di tahun yang sama, berat badannya kini 76,2 kilogram yang berarti dia sudah kehilangan bobot tubuh sekitar 16 kg hanya dalam 4 bulan.

"Saya tidak pernah bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu, tapi setelah menyadari ada perubahan negatif di tubuh saya, akhirnya saya memutuskan untuk disiplin diet," terangnya.

Di sisi lain, ternyata ada alasan kenapa akhirnya Neway mengonsumsi makanan cepat saji secara berlebihan, itu semua karena cinta. Ya, hubungan percintaan Neway kandas begitu saja saat dirinya berusia 19 tahun dan makan adalah cara dia untuk menghilangkan stres percintaan. Efek dari keterpurukan itu, Neway memiliki bobot tubuh 92 kg!

Motivasi untuk mendapat tubuh ideal pun akhirnya mencuat dari dalam dirinya. Menurut Neway, itu terjadi setelah dirinya menyadari bahws menyesali percintaannya hanya perbuatan sia-sia. "Setelah sadar, saya langsung berjanji untuk mau menjadi lebih baik dan salah satunya mengubah pola makan saya yang akhirnya membuat saya gemuk tidak sehat," tambahnya.

Sementara itu, tidak hanya mengatur pola makan menjadi vegan, Neway ternyata menjalani rutinitas olahraga yang cukup disiplin. Neway mengaku dirinya berolahraga setiap hari dengan intensitas 1 jam penuh. Dengan menjalani pola hidup sehat ini, akhirnya Neway kini menjadi salah satu insipator dalam hal gaya hidup sehat di kalangan remaja di media sosial.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini