nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Penyelamatan Hewan yang Paling Mengharukan

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 13:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 05 196 1882457 kisah-penyelamatan-hewan-yang-paling-mengharukan-QgYKoNjTm1.jpg Persahabatan Binatang (Foto: Wonderlist)

BINATANG tanpa kita sadari memiliki emosi yang hampir persis seperti manusia. Menurut para ilmuwan binatang juga bisa mengekspresikan perasaannya, seperti cinta, persahabatan, dan kesetiaan dengan cara yang sama seperti manusia.

Selain itu, binatang pun bisa merasakan kesakitan, kesepian, dan kehilangan orang yang dicintainya. Jika Anda belum sepenuhnya percaya binatang pun bisa merasakan semua perasaan tersebut, berikut 5 kisah menyentuh hati para binatang, dilansir dari Wonders List, Kamis (5/4/2018).

1. Monyet Penyelamat

 https://www.wonderslist.com/wp-content/uploads/2017/05/The-savior-monkey.jpg

Sebuah ledakan maut terjadi di sebuah pabrik di China. Di balik peristiwa yang menyedihkan itu, seekor monyet kedapatan sedang membawa seekor anak anjing ke tempat aman. Tindakan yang dilakukan monyet ini sungguh membuktikan pada manusia, seekor monyet pun memiliki rasa belas kasih, pengorbanan, tolong-menolong, membantu, dan cinta pada sesama makhluk hidup.

2. Rademenesa

 https://www.wonderslist.com/wp-content/uploads/2017/05/Rademenesa-the-nurse-cat.jpg

Rademenesa adalah seorang kucing perawat. Sungguh tidak pernah bisa diduga sebelumnya, ada seekor kucing yang bisa merawat kucing-kucing lainnya yang sakit di penampungan hewan tempatnya diselamatkan. Rademenesa memeluk dan menjaga kucing-kucing sakit yang ada di penampungan .

3. Persahabatan harimau, singa, dan beruang

 https://www.wonderslist.com/wp-content/uploads/2017/05/Baloo-Leo-and-Shere.jpg

Kata orang hampir tidak mungkin menempati tiga binatang berbeda spesies dalam satu kandang. Tapi trio Baloo, Leo, dan Shere menepis pendapat tersebut. Awalnya, ketiga binatang ini merupakan milik seorang pengedar narkoba, mereka kurang gizi dan tidak dirawat dengan benar, hingga akhirnya diselamatkan dan disembuhkan.

5. Paus penyelamat penyelam

 https://www.wonderslist.com/wp-content/uploads/2017/05/Yang-Yun-and-the-Beluga-Whale.jpg

Yang Yun seorang penyelam mengalami sesak ketika menyelam bebas di Arktik hingga terus tenggelam di dasar kolam. Namun, beruntung tidak lama kemudian hidupnya berhasil diselamatkan oleh seekor paus Beluga yang mengangkatnya kembali ke permukaan.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini