nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hugh Jackman Ternyata Pencinta Kopi, Ini Minuman Kopi Favoritnya!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 19:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 05 298 1882631 hugh-jackman-ternyata-pencinta-kopi-ini-minuman-kopi-favoritnya-0bMcKX6bDt.jpg Hugh Jackman (Foto: Austineater)

AKTOR papan atas Hollywood, Hugh Jackman, dikenal berkat akting apiknya dalam sejumlah film box office seperti Logan dan The Greatest Showman yang merupakan film terbarunya. Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa aktor berusia 49 tahun itu ternyata sangat gemar mengonsumsi kopi hitam.

Hal tersebut sempat ia ungkapkan dalam sesi wawancara bersama Food & Wine beberapa waktu lalu. Menurutnya, budaya kopi Amerika Serikat dan negara asalnya, Australia, sangat jauh berbeda meski dari segi kualitas bisa dikatakan sama.

 BACA JUGA:

Kisah Penyelamatan Hewan yang Paling Mengharukan

“Budaya kopi di Australia sangat luar biasa. Namun jika Anda hanya memesan kopi tanpa penjelasan yang lengkap. Anda hanya akan mendapatkan flat white,” tuturnya.

Ketertarikan Hugh Jackman terhadap kopi sebetulnya sudah dimulai sejak dirinya masih kecil. Ia tumbuh dalam lingkungan keluarga yang sangat menyukai minuman bercita rasa pahit iu.

“Ayah saya penggemar kopi instan. Awalnya saya berpikir bahwa hanya ada satu jenis kopi yang diminum oleh semua orang di seluruh dunia, yaitu kopi instan,” tambahnya.

Pola pikir tersebut terus melekat erat di benak pemeran Wolverine itu hingga akhirnya ia memutuskan pindah ke Italia pada masa remajanya. Di negara inilah ia mendapati beragam jenis kopi yang diolah dengan teknik berbeda-beda.

Kecintaan Hugh Jackman terhadap kopi juga dibuktikannya dengan membuka perusahaan kopi bersama teman dekatnya David Steingard, pada tahun 2011 lalu. Mengusung nama Laughing Man Coffee, Hugh mengakui bahwa kedai kopinya itu terinspirasi dari tingkat kesejahteraan para petani kopi di Ethiopia yang sempat ia kunjungi pada tahun 2009.

 BACA JUGA:

Waspada, Ini 10 Tanda Tubuh Kemungkinan Terinfeksi Virus HIV

Meski bukan termasuk organisasi nirlaba, keuntungan yang ia peroleh dari perusahaan tersebut ia donasikan seluruhnya ke Laughing Man Foundation. Yayasan ini kemudian akan menggunakan dana yang terkumpul untuk memajukan industri kopi di negara-negara berkembang seperti Ethiopia.

Di tengah kesibukannya, Hugh Jackman ternyata masih menyediakan waktu khusus untuk mengurus kedai kopi yang kini telah diakusisi oleh Keurig. Dalam wawancaranya bersama Food & Wine, ia juga sempat mengungkapkan jenis dan teknik penyeduhan kopi yang paling ia sukai.

“Saya selalu menggunakan ground bean yang segar dan menggilingnya sendiri di rumah. Setelah itu, bubuk kopi akan saya olah menjadi secangkir espresso. Tapi saya hanya meminum kopi ini dua cangkir sehari,” tukasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini