Share

Beredar Akte Kelahiran Nama Persib Satu Sembilan Tiga Tiga, Netizen: Ortu Zaman Now!

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 06 April 2018 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 06 196 1882925 beredar-akte-kelahiran-nama-persib-satu-sembilan-tiga-tiga-netizen-ortu-zaman-now-wjXOJtMxtC.jpg Nama Unik Anak (Foto: Instagram)

SEBUAH nama adalah doa. Kalimat itu rasanya benar adanya. Ketika seorang anak telahir di dunia, orangtua menyelipkan doa terbaik untuk anaknya pada sebuah nama.

Hal ini yang kemudian membuat orangtua biasanya mencari referensi nama-nama anak dari berbagai sumber. Bisa dari kitab suci, bahasa asing, atau beberapa juga berasal dari penggabungan nama kedua orangtua.

Tapi, apa jadinya jika nama anak tersebut terdengar unik. Sebetulnya, nama unik ini tidak salah, tetapi akan menjadi hal yang menarik ketika si anak sudah mulai besar dan menydari bahwa namanya mengandung arti yang tidak biasa.

Seperti nama anak yang satu ini. Akte kelahirannya beredar luas di jagat maya. Akun Instagram @neng_jepret juga ikut membagikan postingan tersebut dan kini menjadi virus yang banyak dibicarakan.

Di akte kelahiran tersebut, terlihat bahwa nama anak laki-laki asal Tasikmalaya, Jawa Barat, itu adalah "Persib Satu Sembilan Tiga Tiga". Sontak, banyak netizen yang mengomentari nama tersebut. Salah satunya adalah @rulan_syah, "Waduh, orangtua zaman now! Ingat, nama adalah doa dan rezeki si anak nantinya. Nama yang baik-baik aja lah," tulisnya dalam kolom komentar.

Jika diperhatikan dari beberapa komentar warganet, kebanyakan dari mereka berkomentar kurang sedap terhadap nama tersebut. Seperti yang dilontarkan akun @littlewifeyy, "Nama adalah doa. Jadi, pikir-pikir dulu sebelum ngasih ke si anak," katanya. Begitu juga dengan komentar akun @anina_meilanda, "Kasihan anaknya. Nanti bakal jadi ceng-cengan temannya," ungkapnya.

Dari banyaknya komentar negatif yang masuk, ada juga beberapa netizen yang bangga dengan nama tersebut. "Jayalah Persibku...." kata @atieb93. Pun yang dituliskan @eggavagenda, "Urang Tasik, nih! Bangga punya nama kayak gini," ungkapnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini