nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuma Ngumpulin Medali Lomba Lari Jadi Tren Pelari Milenial, Benar Begitu?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 12:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 06 481 1882978 cuma-ngumpulin-medali-lomba-lari-jadi-tren-pelari-milenial-benar-begitu-xSOyARiWD4.jpg Ilustrasi (Foto: Nydailynews)

OLAHRAGA sekarang ini sudah bukan lagi tentang aktivitas fisik semata. Beberapa kelompok masyarakat menggunakan olahraga sebagai ajang sosialisai dan eksistensi diri yang lebih keren.

Semakin maraknya event lari menjadi bukti jika masyarakat Indonesia kini sudah semakin tertarik dengan olahraga lari. Tak jarang, untuk menarik minat masyarakat, penyelenggara mengemas acara lari menjadi lebih menarik. Semakin lucu atau unik event-nya, akan semakin ramai pesertanya.

 BACA JUGA:

3 Perempuan Mabuk Ini Culik Pria dengan Alasan Terlalu Tampan dan Ingin Memilikinya!

Begitu juga yang dijelaskan Founder Indo Runner Reza Puspo, tidak bisa dipungkiri bahwa peserta lari kini mencari acara lari yang menarik. Tidak sekadar lari dan berkeringat, tetapi ada "oleh-oleh" yang dibawa pulang. Ya, salah satunya kebahagiaan.

Nah, Reza menjelaskan bahwa sekarang itu pelari ketika ingin mendaftarkan dirinya di sebuah event, hal yang dilihat adalah konsep utamanya, kaos yang dikenakan, dan tracknya itu sendiri. "Untuk race-nya, di Indonesia sendiri itu sulit untuk bisa mendapatkan track yang 100% bebas dari kendaraan. Penyelenggara biasanya akan mendapatkan jalan tengah yaitu 50:50 dengan jalur utama," terangnya saat diwawancarai di Konferensi Pers Kartini Run 2018 di Polda Metro Jaya Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Reza melanjutkan, selain itu semua hal yang kemudian menjadi pertimbangan pelari mendaftarkan diri adalah medali yang bakal mereka terima setelah berhasil melewati garis finish. Bahkan, mengumpulkan medali lari ini kini menjadi salah satu kebudayaan yang marak di kalangan runner milenial.

"Tidak sedikit dari pelari yang mengincar medali saat mengikuti acara lari. Makanya, medali menjadi salah satu instrumen yang penting dalam acara lari. Semakin lucu atau punya filosofi yang kuat, maka semakin menarik," sambung Reza.

BACA JUGA:

7 Aktivitas Romantis Bersama Pasangan yang Menyehatkan Tubuh, Yuk Cobain!

Sementara itu, untuk medali sendiri, ternyata ada beberapa hal yang menjadi perhatian para pelari. Yang pertama adalah ketebalannya. Kemudian, siapa yang membuat medali tersebut. "Ini menjadi penting juga ketika ingin mendaftar. Semakin berkualitas medalinya, semakin banyak orang yang akan mendaftar," tambahnya.

Semakin maraknya event lari menjadi bukti jika masyarakat Indonesia kini sudah semakin tertarik dengan olahraga lari

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini