nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miss Indonesia 2018 Lenggak-Lenggok di Runway Mengenakan Busana Karya Penyandang Autis

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 07 April 2018 21:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 07 194 1883591 miss-indonesia-2018-lenggak-lenggok-di-runway-mengenakan-busana-karya-penyandang-autis-sfjPJyUlxc.jpg Alya Nurshabrina (Foto: Dewi/Okezone)

MISS Indonesia 2018 Alya Nurshabrina turut dalam fashion show koleksi busana Adraworld X Jane Gabriella. Uniknya, dia lenggak-lenggok di atas runway bersama anak-anak penyandang autis.

Adra sengaja menggandeng Jane untuk membuat busana yang indah. Karya lukis yang dibuat oleh Jane itu dituangkan sebagai detail busana yang dipamerkan malam ini.

Jane sosok remaja berkebutuhan khusus yang senang melukis sejak kecil. Di usianya ke-17 tahun, karyanya diapresiasi dalam industri fesyen oleh desainer seperti Adra.

Malam ini, di panggung Konser Musik Satu Dekade Festival Autism Awarness 2018, terdapat 30 look yang dipamerkan. Alya mengenakan dress putih panjang dengan detail lukisan fatamorgana milik Jane, tepat di bagian kaki kiri.

Bagi Alya, mengenakan busana karya orang-orang hebat ini sangat menakjubkan. Project ini sangat menarik baginya karena tidak biasa.

"Saya apresiasi teman-teman saya (Adra dan Jane-red) karena ini project yang luar biasa. Koleksinya sangat kreatif dan berbeda dari yang lain," kata Alya saat diwawancarai di London School Public Relation, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).

Alya menambahkan, dunia fesyen saat ini semakin berkembang pesat. Buktinya anak-anak berkebutuhan khusus ikut andil dalam menciptakan sebuah karya busana yang indah.

Masyarakat harus tahu bahwa anak dengan autis mampu berkarya. Mereka adalah bagian masyarakat Indonesia yang bisa menciptakan karya busana yang indah dipandang.

Tak sekedar itu, para desainer Tanah Air lainnya juga harus melirik karya anak penyandang autis, seperti Jane. Alya mengapresiasi Jane, karena karya lukisnya bertema fatamorgana sangat indah.

"Kita sadarkan masyarakat bahwa teman-teman autis itu bisa berkarya. Mereka bagian dari Indonesia dan koleksinya bagus. Begitu juga dengan teman-teman desainer, semoga bisa mengajak teman disabilitas dalam berkarya," ujar Alya.

(Baca Juga: 5 Foto Sebelum Tragedi Mengerikan yang Tak Sengaja Tertangkap Kamera)