Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Dukung Penyandang Autis Berkarya di Dunia Fesyen

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 07 April 2018 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 07 194 1883605 miss-indonesia-2018-alya-nurshabrina-dukung-penyandang-autis-berkarya-di-dunia-fesyen-qlnChRuadk.jpg Alya Nurshabrina (Foto: Okezone)

KEDEKATAN Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina dengan anak-anak berkebutuhan khusus kian erat. Banyak kreativitas yang dimiliki penyandang autis, termasuk di dunia fesyen.

Alya sudah membuktikan sendiri kreativitas anak-anak penyandang autis, seperti Jane Gabriella, remaja 17 tahun yang gemar melukis. Bahkan, lukisannya diaplikasikan dalam aneka busana karya Desainer Adraworld.

Alya sangat mengapresiasi karya lukisan Jane yang indah, bertema Fatamorgana dengan arti warna-warni kehidupan. Apalagi kalau diaplikasikan dalam busana yang dibuat oleh desainer Tanah Air.

Miss Indonesia perwakilan Jawa Barat itu mendukung anak-anak autis agar mengembangkan bakatnya di bidang apapun. Termasuk melukis, yang ternyata bisa digunakan oleh para desainer dalam berkarya.

"Saya dorong teman dan mengajak rekan-rekan disabilitas dalam berkarya. Adra sebagai role model dunia fesyen, karena sekarang dia bukan hanya bikin koleksi busana bagus, tapi juga berbagai," ujarnya di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).

Masyarakat juga harus memahami bahwa penyandang disabilitas berani berkarya dalam dunia fesyen. Hal ini tentu tidak hanya diapresiasi, tetapi karya-karyanya dimanfaatkan dalam dunia fesyen.

Anak-anak disabilitas harus dilibatkan dalam berkarya. Bukannya malah dipandang sebelah mata, karena hasil karyanya indah. Masyarakat harus peduli dengan mereka, terutama di jalur fesyen.

(Baca Juga: 5 Foto Sebelum Tragedi Mengerikan yang Tak Sengaja Tertangkap Kamera)

"Langkah selanjutnya saya ajak masyarakat agar peduli dengan anak-anak autis. Dengan mengenalkan karyanya di jalur fesyen ini diharapkan masyarakat jadi friendly dengan mereka," tambahnya.

Sebagai apresiasi Alya terhadap anak-anak penyandang autis, malam ini dia turut menjadi model yang mengenakan busana berupa dress dengan detail lukisan karya Jane yang diaplikasikan dalam busana.