nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Unik Petra Sihombing Menguji Siapa Pantas Mengatur Keuangan Keluarga

Vessy Frizona, Jurnalis · Sabtu 07 April 2018 02:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 07 196 1883394 cara-unik-petra-sihombing-menguji-siapa-pantas-mengatur-keuangan-keluarga-901cZfrvo6.JPG Petra Sihombing (Foto: Okezone)

MEMULAI kehidupan baru dengan menikah tentu banyak hal yang berubah. Salah satunya soal pengaturan keuangan yang tidak lagi dilakukan sendiri.

Petra Sihombing, solois yang baru menjalani biduk rumah tangga selama dua pekan mengaku masih harus banyak beradaptasi dengan kehidupan barunya. Pria yang menjadikan model Firrina Sinatrya ini sebagai istri ini mengatakan belum menentukan siapa yang akan mengatur keuangan dalam keluarganya nanti.

“Biasanya memang keuangan rumah tangga diserahkan kepada istri, tapi keputusan itu tidak selalu tepat. Kadang suami yang lebih bisa mengatur keuangan. Jadi saya belum memutuskan siapa yang akan mengelola keuangan rumah tangga yang diperoleh dari penghasilan kami berdua,” ungkap Petra saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone di Gedung INews, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Pria 25 tahun ini mengaku masih akan melakukan uji kemampuan antara dirinya dan istri tentang siapa yang lebih baik mengatur keuangan. Cara yang akan dilakukan Petra cukup unik dan seperti layak ditiru oleh pasangan suami-istri untuk memutuskan siapa yang akan mengelola keuangan nanti.

“Jadi kami akan mengawali dengan cara bergantian. Selama masa percobaan saya dan istri akan bergantian mengatur keuangan rumah tangga. Sebulan saya, bulan depan istri, bulan depan saya lagi, dan begitu terus selanjutnya. Nanti kami akan lihat siapa yang paling bisa mengantur keuangan dan mengalokasikan dana untuk kebutuhan keluarga dan kebutuhan masing-masing,” jelasnya.

Untuk lamanya masa periode, Petra belum tahu sampai kapan proses percobaan akan berlangsung. Entah kurang dari satu tahun atau bahkan lebih. Tapi sayang pasti selama proses itu ia dan istri akan sama-sama saling belajar.

(Baca Juga: 5 Foto Sebelum Tragedi Mengerikan yang Tak Sengaja Tertangkap Kamera)

“Belum tahu berlangsung sampai kapan. Tapi kita akan coba dulu. Karena masih susah banget sekarang mengaturnya. Kita masih baru banget menikah,” sambungnya.

Menurut pria berdarah Batak ini, persoalan finansial dalam keluarga memang seharusnya dikelola dengan orang yang mampu dan tidak mutlak menjadi wewenang istri.

“Kasihan kalau orang yang tidak mampu tapi dipaksa harus mengelola. Jadi sebaiknya diserahkan pada ahlinya dan terpenting harus saling percaya,” tambah Petra.

(Baca Juga: Kasus Izin Praktik Dokter "Cuci Otak" Terawan Jadi Viral, Ini Komentar Dokter Reisa Broto Asmoro yang Mengejutkan!)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini