Share

3 Rekomendasi Nikmati Makanan Unik dan Khas Indonesia di Jakarta

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 09 April 2018 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 09 298 1884344 3-rekomendasi-nikmati-makanan-unik-dan-khas-indonesia-di-jakarta-rKDao9ART5.JPG Aneka sajian Indonesia (Foto: Dinno/Okezone)

MENIKMATI makanan bergaya western mungkin kini terasa membosankan. Sebab, di Jakarta begitu banyak pilihan makanan western yang rasanya juga mudah ditebak.

Tapi bagaimana dengan pilihan menu khas Indonesia? dengan bumbu otentik atau sambal pedas pasti cocok dengan selera Anda. Berikut Okezone berikan 3 rekomendasi tempat makanan di Jakarta yang unik dan mengusung cita rasa lokal sebagai menu andalan.

Kelezatan daging bakar flame thrower

Mau coba sensasi hidangan unik yang beda dengan yang lain? Tak ada salahnya untuk melipir ke resto Bakaro yang letaknya di kawasan Ciputat, dekat Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN).

Menu andalannya adalah aneka daging bakar. Yang membuatnya beda dengan resto lainnya adalah aneka daging bakar tidak menggunakan bara api, tapi dengan cara unik dan kekinian.

Daging sapi dan ayam yang sudah dibumbui di masak di atas wajan teppanyaki. Kemudian dibakar dengan bumbu khas dan difinishing dengan pelontar api atau flame thrower.

 

Dagingnya diolah dengan cara tersebut menghasilkan cita rasa lembut, manis, asin dan khas. Disajikan dengan nasi hangat, sambal dan disiram saus kecap yang membuatnya aromanya menggugah selera.

Bagi yang suka pedas, tersedia juga sambal pedas hingga level 5. Tingkat kepedasan yang bisa dipilih sesuai selera inilah yang membuatnya cocok dengan lidah Indonesia.

"Ini yang membikin beda, atraksi dari koki yang menggunakan Flame Thrower dan rasa yang dihasilkan membuat banyak pelanggan selalu kembali," ujar Felix Surjadi, pemilik resto tersebut.

Masakan rumahan yang bikin kangen

Di tengah maraknya resto yang menyajikan menu luar negeri, resto ini justru fokus pada masakan khas Indonesia. Terlebih, berbagai menu khas rumahan jadi andalannya, yakni Soulfood Restaurant.

Letaknya berada di Jalan Taman Gunawarman Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini memiliki lebih dari 70 masakan khas Indonesia.

Mulai dari cumi item, baso darokdok, teri pete lado ijo, aneka nasi bakar dan goreng, , mi ecih, ikan kembung pesmol, tongseng kambing, nasi kornet, nasi cumi hitam, lidah mercon, lidah peda ijo hingga pizza empal suwir.

 

"Kami memang ingin memperkenalkan makanan khas Indonesia. Menggunakan bumbu segar dan lebih fresh," papar Aditya Zadewa, Marcomm Asiana Group yang membawahi resto tersebut.

Semua menu yang tersaji sengaja disuguhkan dalam porsi sharing. Konsep inipun bertujuan agar pelanggan bisa menikmati hidangan sembari bercengkrama dengan orang terkasih.

"Meski bukan sesuatu yang baru, tapi tujuan dari konsep sharing ini ingin lebih mendekatkan. Makan bareng-bareng, biar pelanggan makin akrab juga dengan orang satu meja. Karena orang Indonesia kan kental dengan kebersamaannya," tambah dia.

Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB. Pengunjung yang datang bisa dimanjakan dengan nuansa resto yang asri dan sejuk dengan dominasi hijau di setiap dekorasinya.

Menu khas Indonesia dan Asia

Dikemas dengan interior desain yang cozy dan homey. Dapur Asia Darmawangsa bisa jadi pilihan brunch, ngobrol santai, meeting dan lain sebagainya.

Seperti namanya, aneka makanan yang bisa dinikmati adalah menu Asia dan juga Indonesia. Cita rasa berbagai masakan Indonesia dan variasi menu mi yang mencirikan Asia ada diresto ini.

 

Mulai dari Mi yamin pedas lidah, mi dori matah, nasi goreng kecombrang iga, nasi lidah cabe rempah, sop iga kuah asam, soto tangkar hingga sate ayam bumbu rujak bisa Anda nikmati.

 

Minuman khas dengan campuran rempah juga bisa jadi pilihan menyegarkan. Terdapat kopi cengkeh, kopi sereh, teh lada hitam, teh cuka, es dawet nangka, es selasih hingga aneka jus dengan racikan sendiri. Restoran inipun buka dari Senin-Sabtu mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini