nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukannya Bibir Seksi yang Didapat, Salah Beli Lipstik Bikin Bibir Wanita Ini Korengan!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 09:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 10 194 1884427 bukannya-bibir-seksi-yang-didapat-salah-beli-lipstik-bikin-bibir-wanita-ini-korengan-ZSEmTCmxKe.jpg Tato Lipstik Palsu (Foto: Istimewa)

MENJAGA penampilan adalah keharusan bagi sebagian perempuan. Tidak hanya itu, mengunakan make-up kini dianggap sebagai keharusan bagi banyak perempuan untuk tetap stylist dan cantik di depan banyak orang.

Mengoleksi kosmetik yang sedang tren sekarang juga menjadi kebiasaan baru kaum hawa milenial. Setelah membelinya, tidak sedikit kemudian dari mereka membagikan "review"-nya di media sosial. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar banyak masyarakat tahu bagaimana kualitas kosmetik tersebut.

Namun, nasib sial sepertinya menerpa perempuan ini. Setelah menjajal produk kosmetik yang sedang tren yaitu tato bibir, bibirnya langsung infeksi dan kini muncul koreng-koreng di sekujur bibir.

Dilansir dari Viral 4 Real pada Selasa (10/4/2018), kejadian itu terjadi pertama kali saat sang korban tertarik pada iklan yang ditawarkan tato bibir. Dia pun tertarik untuk memiliki bibir merah merekah tanpa harus menggunakan lipstik.

Tapi, setelah treatment dilakukan, tiba-tiba saja bibir si korban langsung bengkak. Tidak sampai di situ, kemudian muncul luka dan kini luka tersebut membekas menjadi koreng yang mengerikan. Ini terjadi karena produk yang disuntikan ke dalam bibir diketahui palsu!

Di postingan Facebook si korban memperingatkan wanita lain untuk selalu memastikan produk kosmetik mereka asli. Jangan sekali-sekali tergiur harga yang murah atau hasil yang instan, karena efeknya akan langsung Anda rasakan dan pengobatannya membutuhkan dana yang lebih besar dari apa yang telah Anda keluarkan untuk membeli produknya.

Perlu Anda ketahui, menurut sebuah artikel, mashable, merkuri, timbal, arsenik, sianida, urin manusia, dan kotoran tikus sering ditemukan dalam kosmetik palsu. Tingkat racun di beberapa produk ini telah menyebabkan reaksi alergi yang parah termasuk ruam kulit dan luka bakar, cacat, dan masalah kesehatan jangka panjang lainnya seperti tekanan darah tinggi dan infertilitas. Kalau sudah begini, Anda sendiri yang rugi kan?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini