nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Hindari Stres Kerja Bareng Bos yang Pemarah dan Arogan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 13:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 10 196 1884552 tips-hindari-stres-kerja-bareng-bos-yang-pemarah-dan-arogan-rMjPdMDLOx.jpg Ilustrasi (Foto: Lifealth)

SEBAGIAN besar dari kita akan setuju dengan fakta bahwa stres muncul dari kondisi kerja. Beberapa orang diberkati bekerja dengan bos yang baik dan bijaksana, tetapi ada juga yang sebaliknya.

Dalam beberapa situasi, banyak orang terjebak harus bekerja dengan bos yang bikin stres, arogan dan pemarah. Alhasil, kondisi ini dapat membuat Anda selalu stres setiap hari. Lalu, bagaimana cara menghadapi situasi super sulit ini?

Berikut tips bagaimana menghindari stres kerja bareng bos yang arogan dan pemarah, dikutip dari laman Lifealth, Selasa (10/4/2018):

Lakukan pekerjaan sesuai penilaian terbaik Anda

Jika cara Anda menghadapi situasi berbeda dari cara bos, maka jangan merasa bersalah karenanya. Lakukan pekerjaan dengan cara Anda sendiri, tetapi pastikan mendapatkan hasil yang baik. Hal ini akan mengurangi stres Anda.

Ambilah tanggung jawab dari bahu bos Anda

Ketika bos Anda terus-menerus marah dan stres, maka kemungkinan dia melakukan banyak pekerjaan. Cara terbaik untuk menangani masalah ini adalah mengambil sedikit pekerjaannya, sehingga situasi lebih kondusif.

Mulai mengambil keputusan

Jika Anda ingin membuktikan kemampuan Anda kepada bos, cukup mulai membuat keputusan dalam batas kemampuan Anda. Tunjukkan bahwa Anda layak atau bertanggungjawab.

Jangan mencoba menyanjung bos Anda

Tidak peduli apa situasinya, pujian kepada bos sering berakhir gagal. Jadi, bahkan ketika Anda mencoba untuk menyenangkan atasan yang menyebalkan, cobalah melakukannya hanya dengan bekerja.

Jangan berharap terlalu banyak

Hal in terjadi pada banyak orang yang telah banyak berupaya tetapi tidak mendapat apresiasi. Hal ini menciptakan rasa ketidakpuasan dan sulit untuk bekerja dengan semangat yang sama. Jadi, pilihan yang lebih baik adalah jangan pernah mengharapkan apapun dari bos yang

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini