nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Sejumlah Restoran Melarang Pengunjung Membawa Anak-Anak Mereka

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 04:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 10 298 1884744 ini-alasan-sejumlah-restoran-melarang-pengunjung-membawa-anak-anak-mereka-xgjoFGFHAH.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MINGGU lalu, sebuah restoran pizza dan bar asal Amerika Serikat, Hampton Station, menjadi perbincangan hangat setelah melarang pengunjung untuk tidak membawa anak-anak saat menyambangi restoran tersebut. Pernyataan ini bahkan terpampang jelas pada pintu masuk restoran yang bertuliskan “NO CHILDREN”.

“Saya berpikir bahwa kehadiran anak-anak justru akan menurunkan penjualan restoran kami. Pekan lalu kami mengalami insiden ketika sejumlah anak membahayakan diri mereka sendiri dan pengunjung lain. Saya tidak mendapatkan istirahat yang cukup akibat insiden ini,” tutur Troy Taylor kepada WKRG, seperti dilansir dari Food & Wine, Rabu (11/4/2018).

 (Baca Juga: Setelah Hijrah 3 Seleb Pria Ini Makin Romantis dengan Istrinya)

Taylor kemudian mengatakan kepada Miami Herald, kekhawatirannya semakin menjadi-jadi mengingat restoran miliknya berlokasi tepat di depan jalan raya, bukan karena kebisingan yang sering ditimbulkan oleh anak-anak.

“Ini menyangkut tanggung jawab dan keamanan. Setelah insiden itu, saya pikir harus diterapkan peraturan yang ketat agar tidak terjadi lagi di masa yang akan datang,” tambahnya.

Banyak pengunjung yang tidak menghiraukan larangan tersebut, namun beberapa orang menganggap bahwa peraturan ini merupakan serangan kejam kepada para pengunjung yang sudah berkeluarga.

“Sangat memalukan. Dulu tempat ini merupakan salah satu restoran favorit keluarga kami. Kami tidak akan kembali dengan atau tanpa anak-anak,” tulis Lisa G pada halaman resmi Hampton Station.

  (Baca Juga: 5 Makanan Berpengawet Alami Khas Indonesia Ini Dijamin Enak dan Aman)

Seorang pengunjung bahkan merasa tersinggung ketika melihat pengumuman yang ditempelkan pada pintu masuk restoran, “Pernyataan ditulis dengan huruf besar dan ditempelkan di depan pintu masuk. Mereka tidak menyadari bahwa selama dua tahun beroperasi, sebagian besar penghasilan berasal dari para pengunjung yang membawa keluarga mereka. Kejam!,” tulis Matt K.

Di sisi lain, ternyata ada sejumlah netizen yang mendukung keputusan yang diambil oleh pemilik Hampton Station, “Apresiasi kepada pemilik restoran karena telah mendengarkan keluhan pengunjung lain yang harus memaklumi perilaku nakal anak-anak. Terlebih sebagian besar orang tua mereka cenderung tidak peduli dan membiarkan saja,” tegas Jess J.

Hampton Station ternyata bukan restoran pertama yang melarang pengunjung membawa anak-anak. Maret lalu, salah satu restoran asal New York, Caruso, juga melarang pengunjung untuk membawa anak-anak di bawah usia 5 tahun.

“Melarang anak-anak selalu menjadi perbincangan hangat di industri ini. Setelah pemilik kami menerapkan peraturan tersebut, reservasi restoran meningkat dari 50 menjadi 80 pengunjung sehari,” tutup Yoshi Nunez, Manajer Caruso kepada The Washington Post.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini