nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengunjungi Kampung Eropa di Dekat Ibukota

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 20:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 10 406 1884718 mengunjungi-kampung-eropa-di-dekat-ibukota-dmCStKAjUK.jpg Foto diambil dari Koran-Sindo

BOGOR - Satu lagi tempat wisata unik bernuansa perkampungan khas Eropa hadir di Bogor, Jawa Barat. Belum genap satu bulan, De Voyage, sebuah destinasi wisata milik PT Das Brothers (Das Group) ini sukses menjadi magnet baru sejumlah kalangan masyarakat Jabodetabek.

Bertempat di kawasan perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), tepatnya belakang restoran Rumah Air, Bogor Selatan, Kota Bogor, lokasi wisata itu telah dikunjungi ribuan warga Jabodetabek yang merasa penasaran hadirnya tempat wisata selfie ini.

"Iya saya penasaran saja melihat foto-foto di Facebook dan Instagram teman. Mereka banyak yang meng-upload foto tentang tempat ini," kata Rismawati, 25, warga Depok, Jawa Barat, saat ditemui di antrean loket masuk De Voyage kemarin. Hal senada diungkapkan Fujiani, 36, warga Cianjur, Jawa Barat.

Dia mengaku sengaja datang bersama keluarga hanya untuk berswafoto di lokasi bernuansa Eropa ini. "Saya tahu di Instagram. Ternyata asyik dan seru juga bisa berfoto-foto di miniatur Menara Eiffel Paris dan naik kano di sungai mini ala Venice," katanya.

Sementara itu, Secretary Director of Marketing Communication De Voyage Aprilia Intan Permata Sari mengatakan, pihaknya sengaja membangun tempat wisata De Voyage dengan konsep perkampungan Eropa ini untuk memenuhi kebutuhan hasrat wisata keluarga masyarakat perkotaan. "Di sini, ada beberapa bangunan khas Eropa yang dapat dilihat pengunjung, seperti Menara Eiffel, Rumah Kincir Angin, gondola khas Venesia," katanya.

Bahkan, menurut dia, pengunjung pun dapat bermain di arena playground dan games house yang telah disediakan saat grand opening pada 22 April nanti. "Karena saat ini masih soft launching, jadi belum semua spot atau fasilitas wisata yang kami sediakan dibuka," katanya. Lebih lanjut, dia menyampaikan, pihaknya memberikan tempat berlibur wisata yang murah meriah.

Bahkan, saat soft opening ini tiket masuknya hanya Rp15.000 untuk weekday (Senin- Jumat), sedangkan weekend (Sabtu-Minggu) dipungut biaya Rp20.000. "Tapi, nanti setelah grand opening harga tiket masuk weekday Rp25.000, sedangkan weekend Rp35.000. Itu belum termasuk kalau kita mau berfoto berpakaian ala orang Eropa (Belanda, Jerman, dan Italia), atau berkunjung ke game house dan naik perahu kano," paparnya.

Taman wisata dengan konsep alam Eropa ini selain terdiri atas bangunanbangunan desa Eropa, miniatur ikonik, juga ada kebun binatang mini, rumah foto, rumah permainan, rumah cenderamata, dan naik perahu berkeliling De Voyage di sungai. "Intinya, mereka yang berkunjung ke sini dipastikan berkesan karena bisa mengabadikan semua kenangan indah di tempat yang belum pernah Anda dapatkan di tempat lain," ujarnya.

Dia menjelaskan, di De Voyage sendiri total tempat untuk berswafoto ada 150 titik atau spot fotografi dengan berbagai alternatif sudut. "Bahkan, akan menjadi tempat kenangan tersendiri para pengunjung saat mengabadikan semua cerita dalam fotonya," ungkapnya.

Sejak soft opening pada 16 Maret lalu tempat wisata yang dikelolanya sudah dikunjungi sekitar 30.000 orang. "Sebagian besar keluarga, tapi kami juga menyediakan fasilitas atau tempat bagi mereka yang datang bersama rombongan perusahaan jika ingin membuat acara di sini," tuturnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini