nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Mengapa "Pisah Ranjang" Baik untuk Pasangan Suami Istri

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 01:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 10 481 1884365 ini-alasan-mengapa-pisah-ranjang-baik-untuk-pasangan-suami-istri-6SoMBdwZdw.jpg Ilustrasi Pisah Ranjang (Foto: Asia One)

TIDUR bersama pasangan adalah hal yang lazim dilakukan oleh mereka yang sudah menikah. Setiap orang tentu memiliki kebiasaan masing-masing saat tertidur. Pada saat itulah seseorang harus menerima kekurangan pasangannya. Tapi ternyata hal itu dapat merusak kualitas tidur.

Kebiasaan buruk seseorang saat tidur dapat membuat pasangannya 'sengsara'. Sebagai contoh, bila pasangan mendengkur dan Anda tidak terbiasa, akibatnya Anda akan terjaga sepanjang malam. Selain itu apabila pasangan suka menarik selimut sementara Anda tidak kuat dingin, hal itu akan membuat Anda kedingingan.

Melansir Health, Selasa (10/4/2018), ada kalanya pasangan membutuhkan perceraian tidur atau lebih akrab dikenal dengan istilah pisah ranjang. Perceraian tidur memungkinkan pasangan tidur dengan tenang dan berkualitas sehingga memenuhi kebutuhan beristirahat.

Sebuah penelitian baru mengungkapkan jika sekira 31% orang dari 3.000 peserta penelitian mengharapkan tidur terpisah dengan pasangan.

Sebagai informasi, mendapatkan tidur yang berkualitas secara konsisten sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan. Selain itu, ada banyak alasan yang melatarbelakangi perceraian tidur harus terjadi.

Salah satunya ketika masing-masing pihak memiliki jadwal aktivitas yang berbeda. Atau di saat salah satu pihak sudah merasa sangat kelelahan dan tidak ingin diganggu oleh pasangannya.

Dengan semakin banyaknya penelitian yang membuktikan bahwa tidur adalah bagian penting dari kesehatan, perceraian tidur mungkin merupakan obat yang diperlukan untuk hari-hari bahagia bersama pasangan.

(Baca Juga: Tak Hanya Tangguh, Kecantikan 10 Petinju Wanita Ini Bikin Pria K.O Seketika)

Sebab kurang tidur dapat membuat suasana hati tidak mengenakkan yang mudah memancing emosi. Akan tetapi, ada satu hal yang perlu diingat. Jangan karena perceraian tidur waktu berkualitas pasangan di tempat tidur seperti kegiatan bercinta menjadi berkurang.

Perceraian tidur tidak harus dilakukan setiap hari. Anda dan pasangan tetap bisa tidur dan menghabiskan waktu bersama. Hanya saja perlu dijadwalkan waktu yang tepat untuk melakukannya.

(Baca Juga: Chef Ini Sebut Masa Depan Kue Artis di Ujung Tanduk, Kenapa?)

Dengan begitu pasangan tetap mendapatkan kualitas tidur yang cukup dan tetap menjaga keintiman satu sama lain. Manfaat positif lainnya adalah saat Anda tidur sendiri namun di lain pihak terbiasa tidur dengan pasangan, maka akan menimbulkan rasa rindu yang semakin mempererat hubungan.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini