nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MUA Ini Bikin Alis dengan Tambahan Rantai Emas, Lihat Hasilnya!

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 17:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 11 194 1885223 mua-ini-bikin-alis-dengan-tambahan-rantai-emas-lihat-hasilnya-v6WnP0Hh1V.jpg Kreasi alis oleh MUA (Foto: chunimakeup/Instagram)

TAHUN ini menjadi awal yang luar biasa bagi dunia tren alis. Bentuk alis yang melengkung menjadi alis wajib bagi perempuan saat ber-make-up.

Ada yang mengatakan bentuk itu aneh, tapi ada pula yang memuji. Seiring dengan perkembangan tren alis, seorang make-up artist (MUA) berusia 27 tahun, Chuni Zahedi yang sudah terkenal di jagad media sosial, Instagram dengan nama akun @chunimakeup, baru-baru ini menambahkan tampilan alis yang tak biasa. Inovasinya sangat tak terduga, karena ia berani menambahkan aplikasi rantai emas di pinggir alis.

Dalam foto yang ia unggah di Instagram pada akhir Maret lalu Zahedi menambahkan rantai emas di bawah setiap lekuk alis. Ia menyempurnakannya dengan menggunakan Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade, Dark Brown.

 (Baca Juga: Selain Kulit Kencang, Ini Manfaat Gunakan Masker Kolagen 2 Kali Seminggu untuk Kecantikan)

Zahedi, yang berbasis di Finlandia, menyatakan lewat email kepada Cosmopolitan, Rabu (11/4/2018), bahwa idenya menambahkan rantai emasi di pinggir alis dengan mencoba di alisnya sendiri. Ternyata hasilnya sangat cantik. Begitu foto diunggah ia mendapat respon positif. Ia pun menceritakan bagaimana awalnya ide itu tercetus.

 

(Foto: chunimakeup/Instagram)

"Saya bekerja di toko perhiasan. Terkadang perhiasan di toko ada yang rusak dan kami harus membuangnya," tulisnya.

Tentu perhiasan yang rusak, sangat sayang kalau dibuang. Maka ia manfaatkan potongan-potongan perhiasan itu, salah satu rantai. Rantai itu dipakai sebagai ornamen untuk mempercantik riasan. Untuk menempelkan di alis, bisa dengan menggunakan Lip Gloss Make-up Stargazer untuk memastikan rantai tetap terpasang.

  (Baca Juga: Kecewa dengan Manusia, Pria Ini Lebih Pilih Hidup Bersama Serigala)

Jika tren lain biasa menambahkan warna stabilo di bawah alis sebagai penegasan warna. Sedangkan inovasi rantai perhiasan Zahedi memberi sentuhan akhir dengan efek yang hampir sama yaitu untuk memperindah, tetapi lebih mengkilap.

Namun, ia menekankan bahwa tambahan rantai di alis bukan untuk dipakai ketika make-up sehari-hari. Tetapi untuk ke pesta, khususnya acara-acara malam. Selain di alis, rantai juga bisa diaplikasikan di kelopak mata, sama seperti mengaplikasikan eye shadow.

"Jadi rantai perhiasan dipergunakan sebagai tambahan make-up agar semakin berkilau. Bila Anda percaya diri, silakan dicoba," tulisnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini