nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Paras dan Warna Kulit Bayi Kembar Identik Ini Sangat Berbeda!

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 11 481 1885265 unik-paras-dan-warna-kulit-bayi-kembar-identik-ini-sangat-berbeda-RKsikHbGkM.jpg Bayi kembar Hayden dan Holden (Foto: Metro)

SEPASANG bayi kembar lahir dari ras campuran antara ayah dan ibu dengan kondisi beda warna kulit. Satu berkulit cerah dan satu lagi berkulit sedikit gelap.

Holden Keller mewarisi rambut pirang dan mata biru dari ibunya, Amy Keller (36), sedangkan kembaran laki-lakinya, Hayden, menjiplak kulit dan mata cokelat yang agak gelap mengikuti ayahnya, seorang keturunan Afrika-Amerika.

Sang ibu, Amy, mangaku membesarkan bayi kembarnya yang berusia 15 bulan itu sendiri karena telah berpisah dengan suaminya. Saat hamil ia sudah diberi tahu kalau akan melahirkan bayi kembar identik. Ia mebayangkan bayi identik berarti sama persis.

Namun, betapa terkejutnya ia ketika bayi kembar itu lahir yang jaraknya hanya 7 menit tetapi memiliki warna kulit yang berbeda. Amy mengatakan Holden memiliki rambut pirang dan kulit yang cerah seperti dirinya, yang berdarah, Skandinavia dan Jerman.

"Hayden berkulit gelap seperti mantan pasangan saya, dia orang Amerika Afrika. Sayangnya dia tidak ada di foto lagi dan saya membesarkan si kembar sendirian. Ketika mereka lahir, saya tidak memperhatikan warna kulit. Sampai sekitar tiga hari kemudian saya baru melihat kulit Hayden menjadi lebih gelap," kata Amy dilansir Metro.uk, Rabu (11/4/2018).

Saat awal kelahiran, ibu tiga anak itu menceritakan bayinya sempat masuk NICU, selama di NICU, bayi-bayi itu semakin dekat satu sama lain. Tetapi, semakin hari warna kulit makin berbeda, bahkan sifat Holden dan Hayden pun berbda.

"Semakin besar, perbedaan mereka begitu mencolok, terkadang orang bahkan tidak percaya mereka adalah kembar. Hayden benar-benar tidak kenal takut, sementara Holden adalah anak lelaki sangat berhati-hati," bebernya.

Tetapi mereka sama-sama suka dinosaurus, dan mereka suka menggeram anjing peliharaan keluarga. Sejauh ini banyak orang yang menganggap perbedaan warna kulit bayinya itu lucu, meski banyak yang menampik mereka tidak kembar, bila Amy memposting foto di Facebook.

"Banyak yang tidak percaya mereka kembar, bahkan ada yang bertanya dengan nada yang cukup kasar seperti 'Apakah kamu yakin mereka memiliki ayah yang sama?' Atau Mereka bukan kembar identikā€, tulisnya.

Anda bisa mengatakan mereka identik'." Ungkap Amy menceritakan ketidakpercayaan orang-orang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini