Image

Boros? Ini Tips Mudah Biar Tetap Punya Tabungan!

Agregasi Sabtu 14 April 2018 22:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 12 12 1885852 boros-ini-tips-mudah-biar-tetap-punya-tabungan-lICrjhq6Dk.jpg Ilustrasi tabungan (Foto: Pexels)

MESKIPUN sedari kecil kita sudah diajarkan dan dibiasakan untuk menabung, namun pada kenyataannya hal yang satu ini masih sulit dilakukan hingga sekarang. Apalagi dengan semakin banyaknya kebutuhan yang harus Anda penuhi, ditambah dengan harga barang yang terus naik dan berbanding terbalik dengan penghasilan yang didapatkan. Tak heran jika kata menabung menjadi semakin sulit untuk dilakukan. Namun jangan takut, berikut tips dari Cashbac agar Anda tidak menjadi boros dan bisa memiliki tabungan.

1. Gunakan Opsi Auto Debet

Setiap bulan biasanya Anda memiliki pengeluaran wajib, seperti membayar tagihan listrik, kartu kredit, hingga telepon. Untuk itu, alternatif yang bisa dilakukan adalah menggunakan opsi autodebet. Hal ini dilakukan agar Anda tidak perlu terbebani dengan pembayaran secara manual dan mengurangi potensi lupa bayar yang justru akan mengakibatkan adanya denda dan mengharuskan untuk membayar lebih banyak.

2. Hindari Penggunaan Internet Banking atau Mobile Banking

Tidak dapat dipungkiri kehadiran internet banking dan mobile banking akan mempermudah semua transaksi Anda. Mulai dari beli pulsa, isi paket internet, hingga membayar belanjaan online. Namun ternyata kemudahan inilah yang membuat Anda menjadi lupa akan pentingnya menabung. Kenapa? Jika Anda tidak menggunakan internet banking atau mobile banking, usaha yang dilakukan untuk menuju ke ATM dan melakukan transaksi akan lebih besar, sehingga Anda akan berpikir dua kali untuk melakukan pembelian barang-barang yang ternyata memang tidak terlalu penting.

3. Ambil Uang dari ATM Seminggu Sekali 

Cobalah hitung berapa besar pengeluaran yang Anda butuhkan per minggunya. Tambahkan sekitar 10 persen dan ambil sesuai dengan nominal tersebut. Simpan uang yang telah Anda ambil tersebut dalam dompet dan sebisa mungkin hindari penarikan uang tambahan dari yang sudah Anda atur sebelumnya. Hal ini sangat bermanfaat, sehingga Anda tahu berapa sisa uang yang bisa Anda pakai di dalam dompet dan belajar untuk memiliki komitmen dengan diri sendiri.

4. Download Aplikasi Pemberi Cashback

 

(Foto: Cashbac/Eharmony.co.uk)

Di era digital ini, kita sering dimanjakan dengan berbagai aplikasi untuk mempemudah transaksi. Jangan tertipu dengan beberapa aplikasi baru yang bermunculan. Meskipun banyak aplikasi yang menjanjikan kemudahan dan beragam keuntungan, namun sayangnya banyak syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan hal yang mereka janjikan. Pintar-pintarlah memilih aplikasi yang sanggup memberikan Anda keuntungan langsung dalam setiap transaksi seperti instant cashback tanpa syarat. Cashback ini bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi pengeluaran saat harus membeli sesuatu, kan?

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini