5 Trik Agar Hasil Foto Selfie Secantik Kim Kardashian

Agregasi Solopos, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 15:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 12 194 1885741 5-trik-agar-hasil-foto-selfie-secantik-kim-kardashian-qKKBAMSuHB.jpg Foto diambil dari Solopos

SOLO – Belakangan ini, berfoto merupakan aktivitas yang digandrungi banyak orang. Tak dapat dipungkiri, kemajuan teknologi yang ditandai dengan munculnya berbagai macam model smartphone membuat berfoto menjadi mudah dan menyenangkan.

Kemunculan smartphone tersebut pada akhirnya menimbulkan hobi baru, yakni selfie alias swafoto dan groufie. Setelah berfoto, seseorang tentu akan mengunggah hasil foto terbaik untuk dipajang di akun media sosial. Dengan alasan untuk kenang-kenangan maupun sekadar iseng, seseorang rela melakukan berbagai cara untuk menghasilkan foto terbaik.

Seseorang biasanya akan berfoto dalam pose yang sama lebih dari satu kali. Setelah itu, ia akan memilih satu foto terbaik untuk diunggah ke Facebook, Twitter, Path, maupun Instagram. Namun, apakah Anda pernah tidak menemukan hasil foto terbaik meski telah beberapa kali berfoto?

Hasil foto memang kadang kala menipu. Wajah Anda yang sebenarnya tirus bisa berubah gemuk di kamera. Alih-alih mendapat banyak like, malah bisa-bisa Anda menuai cibiran. Menyebalkan bukan? Tapi, mulai sekarang jangan khawatir. Anda bisa mendapatkan hasil swafoto terbaik seperti selebriti Hollywood, Kim Kardashian. Mau tahu caranya? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Marieclaire, berikut ini:

Perhatikan pencahayaan

Cahaya yang cukup akan membuat hasil swafoto lebih baik. Oleh sebab itu, sebaiknya pilihlah tempat yang terang agar wajah tampak mulus.

Tonjolkan sisi wajah terbaik

Sebelum berfoto, Anda harus mengetahui sisi terbaik dari wajah. Jika bagian kiri wajah terlihat lebih proporsional, maka ambillah foto dari sisi tersebut. Sebaliknya, jika yang kanan lebih baik, maka ambil dari sisi kanan. Sebaiknya, hindari mengambil foto dari sisi depan, karena membuat wajah Anda tampak sangat biasa.

Sesuaikan cara menjepret dengan posisi

Selanjutnya, sesuaikan cara menjepret dengan posisi tubuh. Jika wajah Anda bulat dan gemuk, sebaiknya ambil foto dengan posisi kamera lebih tinggi dari wajah. Cara itu akan membuat wajah lebih tirus. Jika ingin berfoto pada posisi duduk, sebaiknya lipatlah dagu ke dalam dan tempatkan kamera lebih tinggi. Sementara saat berdiri, letakkan kamera sejajar dengan dahi.

Coba berbagai gaya

Hindari mengambil foto dengan cara menatap langsung ke kamera. Cara itu akan membuat foto Anda tampak norak. Cobalah berbagai gaya agar hasil foto tidak monoton. Anda bisa memalingkan wajah agar foto terlihat misterius.

Pilih kamera beresolusi tinggi

Terakhir, pakailah kamera beresolusi tinggi untuk menghasilkan foto terbaik.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini