nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Belanja Lebih Cerdik dengan Memanfaatkan Berbagai Jenis Promo

Agregasi Minggu 15 April 2018 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 12 194 1885854 trik-belanja-lebih-cerdik-dengan-memanfaatkan-berbagai-jenis-promo-Wpg9najfCl.jpg Ilustrasi perempuan sedang berbelanja online via aplikasi smartphone (Foto: Shutterstock)

SETIAP orang pasti menyukai yang promo, entah itu promo langsung yang diberikan oleh beberapa brand tertentu, ataupun promo yang diberikan oleh pihak lain. Namun ternyata promo sendiri memiliki beberapa jenis dan keuntungan yang berbeda-beda untuk setiap pelanggannya. Agar Anda tidak terjebak oleh beragam promo yang kini marak bermunculan, berikut jenis-jenisnya untuk Anda kenali lebih jauh seperti yang dirangkum oleh Cashbac.

1. Diskon

Diskon mungkin merupakan jenis promo yang paling sering Anda temui. Dengan potongan langsung yang diberikan oleh penjual, Anda dapat merasakan langsung keuntungan saat akan melakukan transaksi. Diskon sendiri masih memiliki beberapa jenis lagi yaitu diskon tematik dan diskon reguler. Yang membedakan dari kedua jenis diskon ini adalah syarat dan ketentuan untuk mendapatkannya. Diskon tematik memang lebih jarang karena biasanya disesuaikan dengan occasion tertentu, seperti Natal, Tahun Baru, Lebaran. Sedangkan diskon regular bisa diberikan kapan saja oleh penjual.

2. Point Reward

Apakah Anda sering diminta untuk mengumpulkan stempel ataupun poin dari setiap pembelian sebuah produk? Berarti promo yang Anda dapatkan ini termasuk ke dalam point reward, di mana Anda diminta untuk mengumpulkan poin terlebih dahulu sampai jumlah tertentu sebelum bisa ditukarkan dengan barang atau voucher. Point reward biasa digunakan oleh penjual untuk menilai loyalitas pelanggannya.

(Foto: Cashbac/hoteljen)

3. Buy 1 Get 1 Free 

Buy 1 get 1 free memang adalah salah satu jenis promo yang sangat sulit untuk ditolak. Masuk ke dalam jenis promo yang memberikan keuntungan berupa bonus produk, buy 1 get 1 free hampir pasti akan membuat seseorang menjadi lebih konsumtif. Walaupun pada awalnya tak ingin membeli suatu barang, lantaran diberi tambahan satu produk secara gratis, biasanya Anda cenderung membeli sesuatu yang sebenarnya tidak mereka butuhkan karena merasa sayang untuk melewatkan kesempatan ini.

4. Cashback

Ini merupakan jenis promo yang sebenarnya paling menarik karena jumlah dari keuntungan yang Anda dapatkan akan disesuaikan dengan jumlah nominal pembelian Anda. Terlebih saat ini banyak sekali aplikasi yang bermunculan dan menawarkan cashback untuk setiap pelanggan. Sayangnya, tidak semuanya memberikan keuntungan secara instan. Pintar-pintarlah memilih aplikasi yang sanggup memberikan Anda keuntungan langsung dalam setiap transaksi seperti instant cashback tanpa syarat.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini