Ini Dia Persahabatan Selebriti yang Terbentuk Lewat Jalan Dakwah, Adem Lihatnya

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 12 196 1885842 ini-dia-persahabatan-selebriti-yang-terbentuk-lewat-jalan-dakwah-adem-lihatnya-d3DeXz6bb6.jpg Ilustrasi (Foto: Aboutislam)

”Apabila kalian memiliki teman yang membantumu dalam ketaatan, maka genggam erat tangannya, karena mendapatkan seorang sahabat itu sulit sedangkan berpisah darinya itu mudah.” (Imam Syafi’i).

Penggalan kalimat di atas adalah nasihat dari Imam Syafi’i yang menganjurkan pentingnya memiliki sahabat yang saleh dan saleha. Ajuran memilih sahabat yang baik juga tertuang dalam Alquran dan hadits Rasulullah SAW. Oleh sebab itu hendaklah memilih sahabat yang membawa pada ketaatan.

“Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa." (QS. Az-Zukhruf: 67).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

المرء على دين خليله فلينظر أحدكم من يخالل

“Agama Seseorang sesuai dengan agama teman dekatnya. Hendaklah kalian melihat siapakah yang menjadi teman dekatnya.” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi, no. 927).

Berdasarkan hadits serta ayat di atas, kini banyak selebriti yang telah hijrah dan berusaha menempatkan diri di antara orang-orang muslim yang membawa pada ketaatan. Mereka berkumpul untuk saling support mengingatkan pada kebaikan. Okezone pun telah merangkum persahabatan selebriti yang terbentuk lewat jalan dakwah.

Dimas Setto, dkk

Bersama Mario Irwinsyah, Teuku Wisnu, Dude Harlino dan Tommy Kurniawan, Dimas Setto kerap berkumpul bersama di majlis-majlis ilimu untuk sama-sama belajar mengkaji tentang Islam lebih dalam. Dalam foto ini ia menulis, “Masya Allah, Teman2 yg selalu membuat bersemangat lagi, disaat semangat lagi turun karena aktivitas yg katanya ga pernah ada habisnya 😊.”

(Baca Juga: Ini Foto-Foto saat Transgender Thailand Ikut Wajib Militer, Duh Kulitnya Bikin Iri!)

Zeezee Shahab

Persahabatan yang satu ini terbentuk lewat sebuah program acara Islami, yang nama Zeezee Shahab, Zaskia Adya Mecca, Shireen Sungkar, Tommy Kurniawan, Teuku Wisnu, dan David Khalik sebagai pembawa acaranya. Lewat acara yang dibawakan para selebriti ini mengaku pekerjaan mereka bermanfaat untuk diri sendiri dalam hal ilmu agama.

(Baca Juga: 8 Harta Karun yang Hingga Kini Masih Menjadi Misteri)

Zaskia Sungkar

Perhatikan orang-orang di foto ini, sebagain besar wajahnya sangat familiar. Di foto tersebut ada Ratu Anandita, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Zaskia Adya Mecca, Chacha Frederica, Ria Miranda, Diera Bachir, Ryana Dea, dan Herfiza. Ini adalah persahabat yang terbentu lewat kajian yang di namakan MT. Shahabiyah

Arie Untung, dkk

Wajah yang ada di foto ini bukanlah wajah-wajah baru. Sejak berhijrah, Arie Untung memang sering berkumpul dengan rekan-rekan sesama artis yang sudah lebih dulu hijarah. Adi Nugroho, Teuku Wisnu, Dude Harlino, Virgoun, Tommy Kurniawan, David Kahlik, Syahrul Gunawan, Ory Vitrio, Hengki Kurniawan, Kartika Putri, Gilang Dirga, Ratna Galih, Fenita Arie, Dewi Sandra, Mario Irwinsyah, dan masih banyak lagi sederet selebriti yang ada di foto tersebut bergabung untuk sama-sama belajar Islam.

(Baca Juga: 5 Tradisi Pernikahan Paling Gila dari Suku-Suku Dunia, Ritual Minum Sperma Salah Satunya!)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini