nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Ini Tuntut Restoran Rp687 Juta Gara-Gara Kecipratan Saus Lasagna Panas

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 12:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 12 298 1885622 wanita-ini-tuntut-restoran-rp687-juta-gara-gara-kecipratan-saus-lasagna-panas-B6nmEX3p6V.jpg Ilustrasi (Foto: Thedailymeal)

NIAT ingin makan enak dengan menu lasagna yang sausnya melimpah, tapi malah gagal. Theresa Thomas, perempuan asal Illinois, Amerika Serikat tangannya kena saus marinara panas yang mengakibatkan luka bakar.

Atas kejadian ini, Theresa menuntut restoran lokal yang menyajikan lasagna untuk makan siangnya, sebesar USD50.000 atau setara Rp687 juta. Karena dia sudah mengalami luka bakar yang tentu merugikan dirinya.

Padahal kondisinya Theresa saat itu sangat lapar. Lalu, ia menantikan hidangan lasagna yang lezat di atas mejanya. Tapi menu favoritnya itu disajikan dalam keadaan sangat panas.

Dia pun mencoba mengambil sepotong lasagna dengan garpu. Tak disengaja, tangan kiri Theresa kena percikan saus merah yang hendak dimakan.

Naas, beberapa menit kemudian ia mengalami luka bakar yang perih sekali. Insiden ini membuat Theresa trauma. Akhirnya, dia menuntut sejumlah uang kepada pengelola Osteria Ottimo Ristorante, nama restoran yang membuatnya mengalami insiden ini.

Baca Juga: Jarang Mau Mengalah, Ini 5 Zodiak yang Paling Egois

Tuntutan itu dijatuhkan karena pelayan restoran dianggap ceroboh dan lalai dalam menyajikan makanan. Pada saat itu, Theresa menerima makanan dalam keadaan panas dan ternyata membahayakan.

Seharusnya, sebelum menyajikan makanan kepada konsumen, pelayan harus mengecek kondisinya supaya layak dimakan. Apalagi kalau berujung membahayakan, jelas sangat merugikan konsumen. Theresa menganggap staf pelayan restoran itu gagal melayani pengunjung restoran dengan baik.

Baca Juga: Presiden Jokowi Terpukau dengan Senyum Anak Papua yang Selalu Bikin Kangen

Tapi tuntutan yang uang dijatuhkan kepada pihak restoran tak sebandung dengan harga seporsi lasagna. Dalam menunua tertulis lasagna itu dijual seharga USD13 atau setara Rp180 ribuan.

Osteria Ottimo Ristorante adalah sebuah restoran ternama di Illinois yang menyajikan hidangan khas Italia. Lasagna menjadi salah satu menu andalan banyak pencinta kuliner di kota itu.

Selain lasagna, ada menu pizza dengan topping keju meleleh, pasta yang lezat dan minuman khas Italia lainnya. Ketika datang ke restoran itu, suasana Italia terasa kental. Restoran juga sangat nyaman dikunjungi sendiri atau bersama teman dekat dan anggota keluarga.

Berkali-kali restoran ini di-review oleh pencinta kuliner yang pernah datang ke sana. Hidangan lasagna menjadi hidangan favorit yang membuat banyak orang ketagihan. Demikian dilansir Foxnews, Kamis (12/4/2018).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini