nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesona Pantai Telok, Malang yang Tersembunyi di Balik Semak-Semak

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 05:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 12 406 1885909 pesona-pantai-telok-malang-yang-tersembunyi-di-balik-semak-semak-3XpCs44acN.jpg Pantai Telok (Foto: whiempy/Instagram)

MALANG merupakan daerah di Jawa Timur yang menjadi tujuan untuk berlibur. Banyak obyek wisata menarik yang bisa dikunjungi. Entah itu karena keindahan alamnya maupun spot-spot bagus yang dimiliki untuk dijadikan tempat berfoto.

Berbicara mengenai keindahan alam, di Kota Apel itu banyak sekali pantai yang menawarkan pemandangan yang mampu membius mata. Bahkan ada pantai-pantai yang belum terjamah sehingga masih sangat asri. Salah satu yang mulai mencuri perhatian adalah Pantai Telok.

 (Baca Juga: Malaysia Nomor Satu Tujuan Wisata Muslim, Indonesia Nomor Berapa?)

 

(Foto: rifkydoglekk/Instagram)

Pantai yang terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang itu masih sepi pengunjung karena berada di balik area ladang penduduk desa. Selain itu, untuk datang ke pantai pun wisatawan harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dan menyulitkan karena terdiri dari perbukitan serta semak-semak. Namun dijamin pengorbanan itu akan terbayarkan sesampainya di pantai.

 

 (Foto: amdtaufiq/Instagram)

Garis pantai di sini memang tidak terlalu lebar tetapi cukup untuk bersantai. Pantai yang memiliki nama lain Pantai Ngelengguk itu memiliki pasir putih dan airnya cukup bening. Malah terkadang warna pasir bisa tampak berubah-ubah yaitu pink. Di pantai ini wisatawan bisa bermain air dan menikmati ombak. Tapi tetap harus hati-hati karena terkadang ombaknya bisa menjadi ganas khas Pantai Selatan.

Wisatawan yang datang juga tidak disarankan untuk berenang karena ombak yang cukup besar. Akan tetapi, bermain-main di pinggir pantai tentu sudah menjadi kegiatan yang menyenangkan. Wisatawan kemungkinan juga akan melihat aktivitas penduduk sekitar untuk memancing atau mencari kerang di lautan.

(Foto: whiempy/Instagram)

  (Baca Juga: Danny O'Donoghue 'The Script' saat Pakai Batik Megamendung, Intip Foto-Fotonya)

Bagi wisatawan yang gemar fotografi, pantai ini cocok untuk membidik kamera. Pemandangannya yang eksotis bisa menjadi latar belakang yang bagus. Di bagian barat pantai ada sebuah bukit besar yang bentuknya mirip dengan kura-kura raksasa dan sering dijadikan sebagai objek foto.

Saat berkunjung ke pantai ini jangan lupa untuk membawa persediaan bekal makan dan minuman. Sebab Pantai Telok belum dikelola dengan baik sehingga wisatawan tidak akan menemui fasilitas seperti pantai wisata pada umumnya. Selain itu, jangan lupa mengoleskan kulit dengan lotion pelindung sinar matahari karena cuaca di pantai ini tergolong ekstrem. (tam)

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini