Image

6 Cara Sadarkan Pasangan Supaya Tak Hobi Ingkar Janji

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 13 196 1886399 6-cara-sadarkan-pasangan-supaya-tak-hobi-ingkar-janji-DEyNIts8Y6.jpg Ilustrasi (Foto: Cheatsheet)

MUNGKIN Anda sering mengeluh bahwa pasangan tercinta selalu ingkar janji dalam banyak hal. Tentu rasanya sangat menyebalkan, kira-kira harus diapakan supaya kebiasaannya berubah?

Dalam membangun hubungan spesial, salah satu dari pasangan punya janji manis yang harus ditepati. Misalnya, dalam sepekan, janji mengajak makan bersama di restoran favorit, nonton bioskop bareng, bertemu untuk membicarakan hal penting atau beberapa kegiatan lainnya yang bisa mempererat hubungan Anda.

Tapi rupanya pasangan Anda malah ingkar janji karena suatu alasan. Kalau sekali atau dua kali, pasti bisa dimaafkan dan dimengerti. Tapi bagaimana kalau kejadiannya berkali-kali?

Hal baik apa yang bisa dilakukan, supaya pasangan bisa mengubah kebiasaan ingkar janji? Tak usah bingung ya, Okezone bocorkan tipsnya yang mungkin bisa Anda praktikkan. Dilansir Forbes, berikut 6 caranya supaya pasangan tidak lagi suka ingkar janji. Baca dulu yuk sejenak!

Kuatkan komitmen

Dalam menjalin hubungan percintaan, komitmen sangat penting. Pastinya sikap antar pasangan harus bisa disatukan dengan cara apapun. Kalau Pasangan suka ingkar janji, buat dulu komitmen yang bisa dipercaya. Bangun sikap yang baik agar bisa saling dipercaya.

Berusaha memahami

Kadang-kadang pasangan ingkar janji karena suatu hal yang mendesak. Misalnya, pasangan harus menyelesaikan pekerjaan dalam waktu cepat, atau malah ada urusan keluarga yang menjadi prioritas. Jika Anda sering mengalami hal itu, sebaiknya berusaha pahami kegiatannya. Selama masih pacaran, tak selamanya waktu tersedia banyak untuk bertemu Anda, apalagi setiap hari.

Tanya apa yang diinginkan

Setiap pasangan cenderung punya impian yang bisa membanggakannya. Agar tak mengecewakan, berusahalah untuk menanyakan kemauannya saat menjalin hubungan. Komunikasikan dengan baik, kemudian tunjukkan perilaku yang tidak merepotkan. Mungkin dia bosan dengan sikap Anda, sehingga salah satu caranya yakni menanyakan sesuatu hal yang diinginkan.

Cari penjelasan sebelum menuduh

Jangan selalu menganggap pasangan ingkar janji. Padahal mungkin dia tidak jujur dengan apapun yang dihadapi. Pasangan juga punya urusan pribadi yang tidak semuanya diketahui oleh diri Anda. Coba cari penjelasan apa yang membuat dia ingkar janji, jangan sampai menuduhnya karena bisa mengecewakan bila dia tak berbuat kesalahan meskipun sedikit.

Jujur

Pasangan harus sama-sama jujur, daripada dapat balasan ingkar janji. Ketika Anda tidak bisa menepati keinginan si dia, bicarakan baik-baik. Jangan sampai menutup diri yang membuatnya berandai-andai. Apalagi kalau persepsi yang ada di benaknya berupa tuduhan menyakitkan.

Hargai dia

Supaya tidak ingkar janji, coba berikan penghargaan pada dia saat memberikan sesuatu yang menyenangkan. Jangan buat dia merasa bosan, apalagi melihat sikap Anda yang membuatnya risih. Terkadang, pasangan bisa menciptakan suasana romantis atau bahkan memberikan Anda kejutan. Atas perbuatannya itu, coba hargai pasangan dan pujilah dengan ikhlas.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini