Image

Kisah 3 Pasangan Kekasih yang Fenomenal di Dunia

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 13:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 196 1886435 kisah-3-pasangan-kekasih-yang-fenomenal-di-dunia-D1BdMBHhPe.jpg Pasangan Bonnie dan Clyde yang terkenal

SETIAP pasangan yang merajut kasih tentu memiliki kisahnya masing-masing untuk dikenang. Namun tak jarang kisah tersebut juga menjadi kenangan untuk orang lain. Malah ada kisah yang menjadi terkenal seantero negeri dan dikenang oleh banyak orang.

Melansir History Lists, Minggu (15/4/2018) inilah 3 kisah cinta fenomenal yang pernah ada :

Bonnie dan Clyde

 

Menurut cerita yang beredar kisah cinta keduanya terjadi karena cinta pandangan pertama. Pada saat itu Bonnie sudah memiliki catatan kriminal di kepolisian. Akan tetapi Clyde tidak menggubris hal itu. Malahan ia membantu kekasihnya untuk melakukan tindak kejahatan. Bonnie dan Clyde diketahui pernah pergi ke Amerika Tengah. Keduanya tercatat pernah mencelakai sembilan polisi dan beberapa warga sipil. Pada 1934, keduanya ditangkap oleh polisi di Bienville Parish, Louisiana. Pasangan itu kemudian dibunuh yang membuat mereka tetap bersama hingga akhir hayat. Tadinya kedua sejoli itu direncanakan dimakamkan dalam satu liang lahat namun ditolak oleh keluarga Bonnie.

Shah Jahan dan Mumtaz Mahal

 

Kisah cinta kedua pasangan ini sudah tersebar luas dan diketahui orang banyak. Terlebih dengan adanya Taj Mahal yang menjadi simbol perjalanan cinta mereka. Shah Jahan dan Mumtaz Mahal adalah sepasang suami istri dari Mughal Royal. Pada saat melahirkan anak ke-14 mereka, Mumtaz Mahal kehilangan nyawanya yang membuat hati Shah Jahan hancur. Walaupun didera kesedihan mendalam yang memengaruhi emosi dan fisiknya, Shah Jahan ternyata terinspirasi untuk membangun salah satu mahakarya arsitektur sebagai tempat peristirahatan terakhir untuk istri tercintanya. Bangunan terbesar itu tak lain adalah Taj Mahal.

Cleopatra dan Mark Antony

 

Sama halnya dengan Romeo dan Juliet, kisah cinta pasangan ini juga menjadi terkenal karena keduanya mati bunuh diri. Keduanya bunuh diri setelah dikalahkan oleh bangsa Romawi di bawah pemerintahan Octavianus (yang dikenal juga dengan nama Augustus). Kekalahan itu membuat Mark Antony bunuh diri dengan cara menusuk dirinya sendiri karena mendengar kabar kekasihnya yaitu Cleopatra sudah meninggal. Padahal perempuan tersebut masih hidup dan masih mencoba bernegosiasi. Cleopatra yang mendengar jika Antony telah meninggal akhirnya juga memutuskan bunuh diri dengan gigitan kobra. Konon keduanya dimakamkan dalam satu tempat namun masih menjadi misteri.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini