Image

Cari Jodoh di Dunia Online? Biar Lancar Simak Dulu Tipsnya Berikut Ini!

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 17:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 196 1886439 cari-jodoh-di-dunia-online-biar-lancar-simak-dulu-tipsnya-berikut-ini-fGjQUICOwQ.jpg Cari jodoh online (Foto: Huffingtonpost)

KEMAJUAN zaman, di mana sekarang di era digital ini hampir semua aktivitas kita bisa berbasis online. Kemajuan ilmu teknologi dan perkembangan zaman yang semakin dinamis, tidak hanya memudahkan kita untuk berkegiatan sehari-hari misalnya soal transportasi ataupun kegiatan sesederhana soal memesan makanan, tapi bahkan juga soal mencari pasangan.

Sekarang sudah cukup familiar untuk mulai mencari jodoh di dunia online, dengan cara berselancar di situs kencan online, begitu dirasa cocok barulah bisa bertemu di dunia nyata. Istilahnya dengan beberapa kali klik, pasangan atau pacar baru pun bisa mudah didapat.

Namun, sejatinya di balik kemudahan tersebut, tentunya mencari pasangan lewat dunia virtual alias melalui situs kencan online ini tetap sebaiknya tidak dilakukan sembarangan. Jika asal-asalan, alih-alih mendapat pacar baru, Anda malah bisa hanya membuang-buang waktu di depan komputer ataupun layar handphone.

Lalu memang seperti apa sih tips mencari pasangan dengan menggunakan situs kencan online, agar upaya dalam mendapatkan jodoh ini bisa lancar? Melansir Theguardian, berikut di bawah ini penjelasannya.

Buat wishlist 

Buat strategi terlebih dahulu sebelum memulai usaha mencari pasangan lewat situs kencan online. Tentukan dan pastikan dulu wishlist atau daftar keinginan dengan spesifik. Utarakan keinginan dengan gamblang.

Misalnya, Anda ingin mendapatkan pasangan yang sudah memiliki dua anak yang punya jarak usia sekitar tiga tahun, maka langsung saja sebutkan seperti itu daripada bermain dengan kata umum dengan hanya menyebutkan sedang mencari pasangan yang telah memiliki anak. Membuat daftar keinginan ini, adalah bentuk dari mendefinikan diri dengan jelas.

Fokus

Setelah Anda yakin tentang semua sifat yang diinginkan dalam pasangan, maka fokus dan prioritaskan hal ini. Pikirkan tentang karakteristik dalam konteks hubungan sebelumnya, teman-teman dan keluarga. Kembangkan sistem penilaian.

Online

Pilih beberapa situs kencan online untuk digunakan. Misalnya bisa pilih Match untuk situs kencan dengan lingkungan yang lebih umum dan banyak pilihan. Lalu jika untuk casual dating, hanya untuk senang-senang alias tidak untuk hubungan long-term bisa pilih Tinder. Sah-sah saja kok menggunakan dua sampai tiga situs sekaligud dalamsatu waktu yang bersamaan, dengan catatan memang situs-situs tersebut yang dirasa cocok sebab beberapa situs kencan online bisa juga menguras kantong karena cukup mahal.

Profil diri singkat 

Tahukah Anda, disebutkan biasanya profil diri yang dibuat panjang untuk berselancar di situs kencan online tidak terlalu bisa memberikan keberhasilan? Ketimbang panjang dan bertele-tele,cukup buat profil diri yang singkat saja namun menarik, sebab biasanya profil-profil akun yang populer di situs kencan online adalah profil diri yang dibuat singkat dan menarik minat banyak orang.

Pasarkan diri dengan menarik

Mencari pasangan melalui situs kencan online, disarankan harus menghindari yang namanya memajang foto profil diri yang sudah usang. Selain itu, mengkopi profil di situs A untuk bio profil di situs dating B juga adalah hal yang harus dihindari. Pasarkan diri dengan baik dan menarik, Anda harus tahu betul siapa ‘penonton’ Anda, market seperti apa yang ingin dituju, dan sesuatu seperti apa yang bisa membuat ‘penonton’ alias pasar Anda ini bisa tertarik.

Gunakan bahasa yang optimis 

Tahukah Anda, dikatakan bahwa kata sederhana namun bermakna baik, seperti fun dan happy alias menyenangkan dan bahagia dapat membuat profil di situs kencan jadi lebih popular. Bahas hal yang bisa membuat diri Anda semangat, atau bisa juga memajang gambar atau lukisan yang dibuat I kala waktu Anda sedang merasa sangat senang.

Menyitat Digitaltrends, berikut sembilan nama situs online terbaik di 2018 yang mungkin bisa jadi referensi Anda untuk mencari jodoh di tahun bershio anjing tanah ini. Selamat mencoba!

1. Tinder

2. OKCupid

3. CoffeeMeetsBagel

4. Hinge

5. Tastebuds

6. Match.com

7. Bumble

8. Happn

9. PlentyOfFish

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini