nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah 7 Tahun Taklukkan Puncak Kilimanjaro, Kisahnya Bikin Haru!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 19:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 406 1886369 bocah-7-tahun-taklukkan-puncak-kilimanjaro-kisahnya-bikin-haru-877jZXIQLg.jpg Bocah 7 Tahun (Foto: foxnews)

MENDAKI gunung biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang yang sudah dewasa atau memiliki tenaga yang prima. Mendengar ada seorang anak perempuan kecil yang berhasil mencapai puncak gunung, tentunya akan jadi sebuah kabar yang mengejutkan.

Begitupun yang dialami oleh seorang anak perempuan yang masih berusia tujuh tahun asal Texas ini. Diusianya yang terbilang belia Montannah Kenney dan ibunya yang bernama Hollie Kenney berhasil mencapai puncak Gunung Kilimanjaro pada 16 Maret 2018 lalu.

Gunung Kilimanjaro merupakan puncak gunung tertinggi di Afrika, yang selama ini belum ada anak perempuan kecil yang berhasil mendakinya. Seperti yang dilansir dari laman Fox News, Jumat (13/4/2018), pendakian gunung dilakukan oleh ibu dan anak ini dilakukan ketika Montannah tengah libur sekolah.

 

"Saya tahu dia libur musim semi pada Maret dan kami merencanakan seluruh perjalanan dalam waktu satu setengah bulan,” ucap Hollie.

Montannah telah memecahkan rekor sebagai wanita termuda pertama yang berhasil mencapai puncak tertinggi Afrika. Bagaimana tidak, Gunung Kilimanjaro sendiri berdiri tegak setinggi 19.341 kaki, atau setara dengan 5.893 meter di atas permukaan laut.

Hollie mengatakan ketika dalam pendakian hampir setiap hari mereka merasakan salju turun dan perjalanan terasa menakutkan. Namun, hebatnya Montannah, dia tidak pernah mengeluh.

“Dia tidak pernah mempertanyakan hal apapun. Setiap hari saya justru bertanya pada Montannah apakah dia merasa kesulitan, apakah pendakian gunung ini terasa lebih sulit atau lebih mudah daripada yang dia kira, dan setiap hari pula dia menjawab, ‘Lebih mudah’,” ungkap Hollie.

Ketika ibu dan anak perempuannya yang tangguh ini berhasil menginjakkan kaki di puncak gunung pada 16 Maret 2018, pukul 8 pagi, Montannah mengatakan pada Hollie dia benar-benar seperti merasa lebih dekat dengan tempat ayahnya, yang meninggal setelah berjuang melawan gangguan stres pasca trauma, dan meninggalkannya satu minggu sebelum ulangtahunnya yang ketiga tahun.

"Terlepas dari itu, pendakian membuat putri saya merasa awan lebih dekat ke tempat ayahnya dan itu membuatnya senang," kata Hollie seperti yang tertulis di dalam sumber.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini