nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Pacaran Bisa Bikin Badan Lebih Gemuk

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 11:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 481 1886139 ini-alasan-pacaran-bisa-bikin-badan-lebih-gemuk-gm6KSD29UX.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang yang mengatakan setelah memiliki pacar, Anda akan lebih mudah mendapatkan tubuh gemuk. Hal ini juga terbukti melalui riset terbaru yang dilakukan para peneliti di University of Queensland Australia.

Indeks massa tubuh mereka yang memiliki pasangan lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak memiliki pasangan, meski mereka menerapkan pola makan dan menjalankan gaya hidup aktif, seperti lebih sedikit merokok dan mengonsumsi alkohol.

  (Baca Juga: Belajar di Waktu Subuh Sebelum Ujian Bisa Bikin Otak Lebih Segar, Benarkah?)

Namun, apa yang menyebabkan mereka yang memiliki pasangan dengan tubuh yang lebih gemuk? Dilansir Menshealth, Jumat (13/4/2018), meski mereka yang berpasangan menerapkan pola makan dengan gizi tinggi, namun mereka cenderung lebih banyak melakukan gaya hidup tak sehat, di antaranya makan, menonton, dan minum alkohol bersama.

Untuk urusan makan, hasil penelitian mengungkap mereka kerap mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan berat badan. Hal ini didukung dengan kewajiban, seperti makan bersama keluarga, khususnya pada mereka yang sudah menikah.

  (Baca Juga: Fakta Baru Mengenai Para Pembantu Bugil yang Kontroversial di Dunia)

Mengejutkannya, meski makanan yang disajikan saat makan bersama keluarga lebih sehat, namun mereka cenderung mengonsumsi makanan berkalori saat bersama orang lain. Berdasarkan temuan ini, peneliti menilai orang yang sudah menikah tidak memikirkan cara menarik lawan jenis sehingga pola makan tidak terkontrol akibatnya berat badan menjadi bertambah.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini