nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berhubungan Seks Bisa Bikin Badan Tambah Gemuk?

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 23:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 481 1886294 berhubungan-seks-bisa-bikin-badan-tambah-gemuk-8t2Zk71oRP.jpg Ilustrasi (Foto: Carmencitta)

PASANGAN suami-istri, apakah Anda pernah mendengar bahwa berhubungan seks terlalu sering bisa bikin badan tambah gemuk? Ternyata jawabannya tidak, karena banyak fakta menarik yang Anda alami saat rutin bercinta.

Setiap bercinta, pasangan selalu merasa bahagai dan bebas stres. Itu karena pengaruh hormonal yang dilepaskan saat pasangan mencapai klimaks. Anda dituntut untuk melakukan kegiatan ini rutin dalam seminggu. Setidaknya, Anda melakukannya dua kali supaya mendapat manfaatnya.

Terlepas dari itu, ada lima fakta menarik seputar berhubungan seks yang berpengaruh pada kesehatan seseorang. Begitu juga ada penjelasan ilmiahnya, dilansir Timesofindia, Sabtu (14//42018).

(Baca Juga: Inspirasi Tampil Stylish dengan Bra ala Dua Lipa)

Meningkatkan kesehatan dari segi organ manapun

Pasangan yang aktif berhubungan seks bisa merasakan dampak bagi kesehatan. Para ilmuwan telah mengklaim bahwa seks dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda, menghilangkan stres, memperbaiki tidur, serta mengendalikan fluktuasi dalam sirkulasi darah. Karenanya, Anda berdua bisa memanjakan diri dengan bercinta di malam hari. Beberapa studi menunjukkan, aliran darah dan metabolisme ke tubuh jadi lancar dan tidak jadi gemuk.

Bukan seks yang bikin gemuk

Anda berdua pasti merasakan pertambahan berat badan yang meningkat setelah menikah. Itu bukan dari akibat dari berhubungan seks, tetapi gaya hidup Anda berubah. Pasangan yang bercinta pasti lebih bahagia, ketika menjalani hidup yang baru, ada perubahan yang efektif dan mempengaruhi berat badan.

Hormonal

Adanya fluktuasi hormon seks seperi estrogen dan progesteron berkontribusi terhadap penambahan berat badan. Jika Anda kekurangan kedua hormon itu, besar kemungkinan Anda mengalami kenaikan berat badan. Karenanya, perbanyaklah berhubungan seks supaya produksi hormon itu stabil.

Berhubungan seks malah turunkan berat badan

Tahukah Anda, dalam waktu 30 menit bercinta Anda bisa membakar hingga 300 kalori. Tentu cara ini lebih efektif menurunkan berat badan, daripada Anda harus pergi ke tempat gym. Terlepas dari itu, momen bercinta juga lebih menyenangkan dan membuat pasangan tambah rileks.

(Baca Juga: Fakta Baru Mengenai Para Pembantu Bugil yang Kontroversial di Dunia)

Kurang aktivitas fisik setelah menikah, jadi faktor kegemukan

Karena sibuk bekerja dan pulang tidak tepat waktu, seseorang jadi malas beraktivitas fisik. Hal ini snagat umum dialamo oleh pasangan suami-istri. Karena itu, sempatkan waktu 30 menit setiap hari untuk beraktivitas fisik. Jangan biasakan banyak duduk, bergantung pada lift saat akan naik gedung untuk sampai meja kerja, jangan malas jalan kaki, dan kegiatan baik lainnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini