nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Benda Teraneh yang Pernah Ditemukan pada Tubuh Manusia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 21:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 13 481 1886438 4-benda-teraneh-yang-pernah-ditemukan-pada-tubuh-manusia-kT73GPfcpy.jpg Sikat gigi (Foto: Ist)

ADA banyak sekali hal-hal di luar akal sehat yang terkadang kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya temuan benda-benda aneh yang terdapat pada tubuh manusia.

Para korban pun seringkali tidak mengetahui bagaimana benda tersebut bisa memasuki tubuh mereka. Umumnya mereka baru akan menyadari setelah merasakan sakit pada bagian perut, kepala, atau bahkan hingga muntah-muntah.

Lalu seperti apa saja benda-benda aneh yang pernah ditemukan oleh para tenaga medis? berikut ulasan lengkapnya sebagaimana dilansir dari Insider, Jumat (13/4/2018).

 (Baca Juga: Inspirasi Tampil Stylish dengan Bra ala Dua Lipa)

Sikat gigi

Meski terdengar mustahil, sebuah artikel yang dipublikasikan oleh Medical College, Abbottabad, melaporkan kisah seorang pira yang menelan sebuah sikat gigi. Para penulis mencatat bahwa benda tersebut tertelan secara tidak sengaja.

Pria berusia 55 tahun itu baru menyadari ada benda asing yang masuk ke dalam tubuhnya, dua minggu setelah kejadian berlangsung. Ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluh rasa sakit yang hebat. Pihak dokter pun akhirnya memutuskan untuk melakukan pembedahan. Mereka berhasil mengangkat sebuah sikat gigi dari bagian perut pasien.

Peluru

Seorang dokter mengakatan kepada kontributor Reddit, bahwa ia pernah menangani sebuah kasus aneh dimana pada tubuh pasiennya ditemukan peluru senapan berdiameter 50 mm. Menurut pengakuan sang pasien, ia kerap menggunakan peluru tersebut untuk menggaruk bagian bokongnya ketika gejala wasirnya kambuh.

Untuk mengeluarkan benda asing tersebut, pihak dokter mengaku membutuhkan bantuan spesialis senjata api. Ini dilakukan untuk menghindari ledakan, mengingat peluru masih dalam kondisi aktif.

Sarung tangan plastik

Para ahli bedah sempat dibuat bingung ketika menemukan sepuluh sarung tangan plastik yang terperangkan di rektum pria berusia 55 tahun. Setelah ditelusuri, pria yang mengalami gangguan mental ini didiagnosis mengidap pica, atau sebuah kondisi dimana seseorang tertarik untuk mengonsumsi sebuah benda yang sebetulnya bukan untuk dikonsumsi.

 (Baca Juga: Fakta Baru Mengenai Para Pembantu Bugil yang Kontroversial di Dunia)

Tulang ikan

Mengonsumsi ikan memang sangat baik untuk kesehatan. Namun beberapa waktu lalu, seorang wanita berusia 31 tahun diketahui menelan tulang ikan yang sempat tersangkut ditenggorokannya. Entah bagaimana, benda tersebut akhirnya masuk hingga ke bagian kelenjar tiroid. Tindakan pembedahan pun dilakukan demi menyelamatkan wanita malang itu.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini