Image

5 Manusia dengan Ukuran Anggota Tubuh Langka, Salah Satunya Jari Terbesar di Dunia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 10:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 15 194 1886831 5-manusia-dengan-ukuran-anggota-tubuh-langka-salah-satunya-jari-terbesar-di-dunia-oFjvhnkVVc.jpg Jari Terbesar Dunia (Foto: Oddee)

BEBERAPA orang di dunia ini dianugerahi oleh Tuhan bentuk fisik yang spesial dan lain daripada yang lainnya. Bahkan mereka masuk dalam catatan rekor dunia karena kelebihannya tersebut.

Seperti manusia-manusia di bawah ini, mereka memiliki bagian-bagian tubuh yang ukurannya langka atau melebihi miliki orang lain. Melansir dari laman Oddee, Minggu (15/4/2018), berikut daftar manusia-manusia dengan anggota tubuh yang ukurannya langka tersebut.

1. Pinggang terkecil

 https://www.oddee.com/wp-content/uploads/_media/imgs/articles/a360_waist.jpg

Melihat Cathie Jung Anda pasti akan keheranan, karena wanita ini memiliki ukuran pinggang yang cukup kecil, hanya 38 sentimeter. Maka, ketika melihat keseluruhan bentuk tubuh Jung, Anda seperti sedang melihat jam pasir versi manusia. Setelah diketahui penyebab ukuran pinggang Jung kecil, karena dia rutin mengenakan korset yang ketat selama bertahun-tahun, hingga mendapatkan ukuran pinggang yang sekarang, dan masuk ke Guinness Book of World Records pada 2007.

Vetlana Pankratova seorang wanita asal Rusia tercatat di Guinness World Records sebagai wanita pemilik kaki terpanjang di dunia. Meskipun ia bukan wanita tertinggi di dunia, tapi panjang kakinya mencapai 132 sentimeter dan tinggi badan mencapai 196 sentimeter. Ukuran kakinya juga terbilang besar, karena mencapai ukuran 13 Amerika Serikat atau 46 UE, yang tentu saja menyulitkannya mencari ukuran sepatu.

https://www.oddee.com/wp-content/uploads/_media/imgs/articles/a360_legs.jpg

3. Wanita pemilik rambut janggut terpanjang

 https://www.oddee.com/wp-content/uploads/_media/imgs/articles/a360_beard.jpg

Vivian Wheeler menjadi wanita langka karena memiliki rambut janggut terpanjang hingga 27,9 sentimeter. Saat masih kecil tepatnya usia tujuh tahun, Vivian sudah mulai mencukur rambut janggutnya, hingga pada 1993 wanita berwajah oriental ini membiarkan rambut janggutnya tumbuh dan memanjang.

4. Ukuran jari terbesar

 https://www.oddee.com/wp-content/uploads/_media/imgs/articles/a360_hand.jpg

Pria asal China yang bernama Lui Hua menderita kondisi langka yang dikenal dengan sebutan macrodactyly. Ia terpaksa dirawat di rumah sakit di Shanghai pada Juli 2007 silam karena ukuran ibu jari tangan kirinya mencapai 10,2 inci atau setara dengan 25,9 sentimeter dan jari telunjuknya mencapai 12 inci atau 30,4 sentimeter. Selama tujuh jam para ahli bedah melakukan operasi untuk mengurangi ukuran jari-jari raksasa Hua dan mengangkat 11 pon atau 4,9 kilogram daging dan tulang.

5. Hidung paling mancung

 https://www.oddee.com/wp-content/uploads/_media/imgs/articles/a360_nose.jpg

Di saat banyak orang harus menjalani operasi plastik demi mendapatkan hidung yang mancung, seorang pria asal Turki harus bersyukur karena menjadi pria dengan hidung terpanjang di dunia. Mehmet Ozyurek, pria kelahiran 1949 tersebut memiliki ukuran hidung 4,5inci atau setara dengan 8,8 sentimeter panjangnya.

1 / 6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini