Image

Kisah Cinta 2 Pasangan yang Sudah Berjodoh Sejak Lahir

Vessy Frizona, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 05:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 15 196 1886808 kisah-cinta-2-pasangan-yang-sudah-berjodoh-sejak-lahir-fmMHIBe7cD.jpg

JODOH adalah misteri. Ada orang yang mengatakan kalau jodoh itu dekat, tapi ada juga yang mengatakan jodoh adalah orang asing, yang sebelumnya belum pernah kita kenal.

Terlepas dari dua pendapat berbeda itu, yang diperlu diingat adalah perjalanan menemukan jodoh memang unik dan ajaib. Dari banyaknya kisah cinta dua sejoli, ada beberapa kisah unik yang tentang orang-orang yang sudah ditakdirkan akan berjodoh sejak lahir. Berikut kisah dua pasangan yang telah dirangkum Okezone tentang dua sejoli yang sudah berjodoh sejak lahir.

Su Jingjie dan Guo Yuting

Su Jingjie dan Guo Yuting resmi menikah pada pertengan Maret lalu di Chengdu, Provinsi Sichuan. Yang tidak biasa tentang pasangan ini adalah mereka dilahirkan di rumah sakit yang sama pada tanggal yang sama. Su dan Guo keduanya dilahirkan di Rumah Sakit Jiangyou Municipal People's Hospital di Sichuan pada 16 Juni 1990, dengan ruang bersalin 11 dan 36.

"Saya lahir beberapa jam sebelumnya," kata Guo seperti dikutip Chinadaily, Minggu (15/4/2018).

Uniknya lagi, Guo dan Su sekolah di taman kanak-kanak yang sama dan di SMP yang sama di Jiangyou. Mereka kemudian melanjutkan sekolah di SMA yang berbeda, Su di Mianyang, sementara Guo tetap di Jiangyou. Meskipun Mianyang berjarak 30 km dari Jiangyou, mereka tidak pernah kehilangan kontak.

Pada tahun 2008, mereka mengikuti ujian masuk universitas nasional dan kedua sama-sama diterima di universitas di Chengdu. Satu tahun setelah kelulusan, mereka jatuh cinta dan menikah pada 10 Maret. Memegang sepertinya sudah suratan takdir, mereka dilahirkan untuk berjodoh.

Stuart Hinchliffe dan Marlene

Pasangan kedua adalah Stuart Hinchliffe dan Marlene Thewlis yang dilahirkan pada hari yang sama di rumah sakit bersalin yang sama. Saat ini mereka telah sudah mengarungi biduk rumah tangga hingga lebih dari 50 tahun.

Pasangan asal West York di Inggris ini pertama kali saling bertemu di bus sekolah saat remaja. Tapi tak satu pun dari mereka memiliki firasat akan berjodoh, wajar saja sebab mereka masih berusia 14 tahun..

(Baca Juga: 4 Pasangan Seleb yang Sempat Menikah Tanpa Restu Namun Akhirnya Berpisah)

“Kami pergi ke sekolah yang berbeda tetapi saya sering melihatnya ketika saya di bus,” ungkap Stuart Hinchliffe (72) kepada Daily Mail.

“Kami akhirnya bertemu di acara pertandingan olahraga antar sekolah dan saya memberanikan diri mengajaknya kencan. Ketika saya taruhan dengan teman siapa yang berhasil mengajak kencan,” sambungnya

Sayangnya, hubungan saat remaja itu hanya berlangsung sesaat. Setelah keduanya sudah bekerja, mereka bertemu di toko sepatu dan pecikan cinta lama kembali muncul.

"Saya menghampiri dan menepuknya untuk mengajaknya kencan lagi dan dia pun mau,” lanjutnya.

(Baca Juga: Hati 5 Seleb Dunia Ini Ditaklukkan Wanita Indonesia)