nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Resep Ampuh Menjaga Hubungan Agar Awet hingga Kakek-Nenek

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 17:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 15 196 1886924 5-resep-ampuh-menjaga-hubungan-agar-awet-hingga-kakek-nenek-xPfxj6b0Wd.jpg Kakek Nenek (Foto: Huffingtonpost)

DI tengah isu perceraian artis yang kian santer terdengar, sebagian orang pun mulai bertanya-tanya, seperti apa sebetulnya cara terbaik menjaga hubungan agar tetap awet sampai kakek nenek. Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa permasalahan bisa datang dari mana saja, baik internal maupun eksternal.

Oleh karena itu, setiap pasangan membutuhkan kepercayaan, komunikasi, hingga komitmen yang kuat, untuk menjaga keharmonisan hubungan mereka. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Minggu (15/4/2018).

Kepercayaan

Menjaga kepercayaan dalam membangun rumah tangga itu sangat penting. Pasangan akan merasa lebih nyaman dalam menjalin hubungan. Percayalah, setiap hubungan akan selalu diwarnai oleh berbagai permasalahan internal maupun eksternal yang datang silih berganti. Kepercayaan menjadi modal utama Anda dan pasangan untuk melewatinya.

Komunikasi

Tips yang satu ini mungkin sudah sering Anda dengar dari keluarga, kerabat, atau bahkan teman yang sudah menikah. Ya, komunikasi merupakan salah satu elemen terpenting untuk mempertahankan hubungan yang sehat. Seorang psikologis klinis, John Mayer, mengatakan bahwa komunikasi yang kuat, jujur, dan terbuka merupakan cara paling efektif untuk memecahkan suatu masalah dalam hubungan. Jadi jangan ragu untuk mulai berbicara dengan jelas dan terang-terangan tentang apapun yang Anda rasakan kepada pasangan.

Kesabaran

Sebuah pertengkaran biasanya dipicu oleh sebuah permasalahan sepele. Hal ini menjadi masalah yang sangat besar karena tidak ada satu pun yang mau mengalah. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa suatu masalah bisa membuat mood menjadi lebih buruk, b berbagai pikiran negatif pun mulai berkecamuk, hingga luapan amarah pun tidak bisa tertahankan lagi. Namun, jika Anda dapat mengatasi setiap permasalahan dengan sabar, bukan tidak mungkin hubungan Anda akan awet hingga ajal menjemput.

Komitmen

Sebelum melangkah ke tahap yang lebih serius, pastikan bahwa Anda dan pasangan telah memiliki komitmen yang sangat kuat. Komitmen ini bisa dibuktikan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menutup diri untuk orang lain. Tanpa komitmen yang kuat, suatu hubungan akan selalu dirundung permasalahan, rasa curiga, hingga berujung pada perpisahan.

Prioritas

Setiap orang tentu ingin mendapatkan perhatian dari pasangannya. Terlepas dari kesibukan atau seberapa jauh jarak yang akan ditempuh, hal tersebut tidak akan artinya jika Anda bisa saling memprioritaskan. Tidak menjadikan pasangan sebagai prioritas utama justru akan merenggangkan hubungan dan membuat mereka merasa tidak dicintai lagi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini