Ingin Coba Makan di Restoran Telanjang di London? Ini Syarat yang Wajib Pelanggan Patuhi!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 08:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 15 298 1886827 ingin-coba-makan-di-restoran-telanjang-di-london-ini-syarat-yang-wajib-pelanggan-patuhi-CPN2VenEyE.jpg Restoran Telanjang (Foto: Dailymail)

SEBUAH restoran biasanya dikunjungi oleh pelanggan berdasarkan pada daftar menu yang dimiliki, konsep yang diusung, dan citarasa masakannya. Para pelanggan bahkan bisa rela mengantre hanya demi makan di restoran tersebut, meskipun ada restoran lainnya.

Namun, ada sebuah restoran yang dipadati pengunjung bukan karena konsep, menu, dan citarasanya, tapi ada sebuah hal yang nyeleneh, menyebabkan restoran itu diidolakan. Restoran yang berada di London tersebut memiliki konsep bugil, Hah kok bisa?

Creator of Bunyadi, Seb Lyall (pictured, in the bar area), said that the experience is liberating and allows diners to enjoy food in its purest form

Restoran Bunyadi memiliki konsep dimana pelanggan harus bugil saat menikmati makanan, demikian dengan pelayannya. Restoran yang memiliki menu vegan dan non vegan ini, melayani lebih dari 46 ribu pengunjung ada di dalam daftar tunggu.

Namun, ada peraaturan yang wajib ditaati pelanggan jika ingin makan di restoran tersebut, yakni dilarang berfoto selama di dalam restoran, dan dilarang pula menggunakan telepon genggam. Di dalam restoran privasi pelanggan pun tetap terjaga, karena ada sebuah dinding bambu yang membatasi atau menyekat antara meja yang satu dengan meja yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, di dalam restoran pun Anda akan menikmati sensasi makan yang cukup berbeda, karena selain dilakukan sambil telanjang, pengelola restoran juga tidak menyediakan listrik di dalamnya, jadi tidak ada pendingin ruangan, penerangan lampu, dan cahaya hanya bersumber dari nyala lilin saja.

Bunyadi, where staff (pictured) were as naked as the diners, was only open for three months and had a waiting list of more than 46,000 people

Saat tiba di restoran, pelanggan diminta untuk membuka busana mereka di ruang ganti. Setelah dari ruang ganti, pengunjung akan diberi sandal dan sebuah jubah, kemudian setibanya di meja pengunjung akan dipersilakan untuk membuka jubah itu.

Pengunjung restoran Bunyadi sekira dua pertiganya adalah pelanggan perempuan, sementara sisanya adalah laki-laki. Restoran bugil pertama di London ini benar-benar memberikan pengalaman baru bagi pengunjungnya, mereka akan merasakan makan dengan sedikit rasa panas, hanya diterangi cahaya remang lilin, dan tentu saja telanjang.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini