Ingin Hubungan Langgeng? Yuk Ajak Pasangan Liburan ke 5 Tempat Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 19:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 15 406 1886840 ingin-hubungan-langgeng-yuk-ajak-pasangan-liburan-ke-5-tempat-ini-grnoRYRPug.jpg Kolam Cinta Bandung (Foto: Youtube)

SETIAP pasangan tentu menginginkan hubungan yang awet dan langgeng hingga berlanjut ke pelaminan. Berbagai cara pun kerap dilakukan, termasuk menjaga komunikasi dengan baik dan saling membuka diri.

Namun ternyata ada juga sejumlah pasangan yang masih mempercayai mitos-mitos cinta yang ada di sejumlah daerah di Indonesia. Percaya atau tidak, ternyata ada beberapa objek wisata yang konon katanya dapat membuat hubungan percintaan menjadi langgeng dan tahan lama. Penasaran? Berikut Okezone rangkumkan 5 di antaranya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Minggu (15/4/2018).

Kolam Cinta, Bandung

Terletak di kaki Gunung Puntang, Banjaran, masyarakat Bandung tentu sudah tidak asing lagi dengan objek wisata yang satu ini. Kolam peninggalan Belanda ini dinamakan kolam cinta karena bentuknya yang menyerupai hati. Mitosnya, bagi pengunjung yang datang bersama kekasih dan membasuh muka dengan air kolam tersebut, hubungannya akan langgeng. Apalagi di musim hujan seperti saat ini, air kolam akan berlimpah ruah dan pengunjung pun dapat mandi di kolam tersebut.

Pulau Asmara di Situ Patenggang, Bandung

 

Masih di seputaran Bandung, di tengah Danau Situ Patenggang tepatnya di dekat lokasi Kawah Putih Ciwidey, terdepat sebuah pulau yang dinamakan Pulau Asmara. Pulau berbentuk mungil unik dipercaya dapat melanggengkan hubungan sepasang kekasih yang sengaja datang ke pulau tersebut. Kalau dilihat dari atas, Pulau Asmara memang terlihat seperti hati. Tidak hanya itu, di tengah pulau terdapat batu cinta yang menurut mitos, akan membuat cinta abadi jika ada sepasang kekasih yang mengitarinya.

Pulau Kemaro, Palembang

Pulau Kemaro merupakan salah satu objek wisata andalan Kota Palembang. Letaknya tepat tengah Sungai Musi dan juga memiliki berbagai mitos menarik yang menjadi daya tarik utama. Salah satunya adalah mitos pohon cinta. Konon, siapa saja yang menulis nama dan pasangannya di pohon tersebut akan memiliki cinta abadi. Namun sayangnya, menurut penduduk setempat, mitos tersebut merupakan akal-akalan yang dilakukan oleh para pemandu wisata dan para wisatawan yang datang ke tempat tersebut.

Kursi Cinta, Kebun Raya Bogor

Tidak perlu repot-repot mandi kembang tujuh rupa atau melakukan ritual-ritual lainnya, cukup datang ke Kebun Raya Bogor lalu carilah kursi cinta yang terletak di antara 2 pohon "kembar" yang telah berumur sekitar 140 tahun. Konon katanya, dulu ada pasangan yang bertemu dan berkenalan di sana, lalu kisah cinta mereka pun berlanjut ke pelaminan.

Jembatan Cinta, Pulau Tidung

Bagi Anda yang berencana liburan ke Kepulauan Seribu, jangan lupa mampir ke Pulau Tidung. Pulau ini memiliki sebuah jembatan unik yang dinamakan Jembatan Cinta. Konon katanya, jika pengunjung menyebrangi jembatan tersebut bersama sang kekasih, hubungan mereka bakal awet. Bahkan ada yang mengatakan, kalau ada yang nekat lompat bareng dari jembatan ke laut, hubungan mereka akan awet hingga akhir hayat. Tertarik mencoba?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini