nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pria Paling Misterius di Dunia, Pria Bertopeng hingga Jack the Ripper si 'Pembunuh Pelacur'

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 16 April 2018 07:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 196 1887054 4-pria-paling-misterius-di-dunia-pria-bertopeng-hingga-jack-the-ripper-si-pembunuh-pelacur-xAxwswZLBs.jpg Ilustrasi Orang Misterius Jack The Ripper (Foto: Wonderlist)

Selama berabad abad dunia dipenuhi oleh kisah-kisah tentang orang-orang misterius. Orang-orang ini muncul tanpa jejak, meskipun ada bukti tentang keberadaan mereka, namun identitas asli mereka tidak pernah berhasil terungkap.

Melansir dari laman Wonder Lists, Senin (16/4/2018), berikut 4 laki-laki paling misterius yang pernah ada di dunia ini.

1. Kaspar Hauser

 https://www.wonderslist.com/wp-content/uploads/2015/06/Kaspar-Hauser.jpg

Seorang bocah muncul di Jalan Nuremberg pada 26 Mei 1828. Dia membawa surat yang ditujukan pada kapten skuadron ke-empat dari resimen kavaleri ke-enam. Bocah itu mengaku dirinya bernama Kaspar. Dia juga mengatakan telah tumbuh dalam sel gelap yang panjangnya dua meter, lebar satu meter, dan tinggi satu setengah meter.

Menurut sumber, anak tersebut tidak mengetahui banyak hal dari masa lalunya, yang ia ingat hanya ayahnya adalah seorang prajurit kavaleri. Dia hanya makan roti hitam, minum air, dan mengambil semua benda berkilau, berlaku seakan dia belum pernah melihat cahaya apapun dalam hidupnya. Selain cerita kemisteriusan bocah ini, ada beberapa cerita yang mengatakan identitas aslinya telah ditemukan.

2. Pria bertopeng besi

 https://www.wonderslist.com/wp-content/uploads/2015/06/Man-in-the-Iron-Mask.jpg

Cerita pria bertopeng besi ini merujuk pada penangkapan yang terjadi pada 1669. Pria tersebut ditahan selama hampir 34 tahun. Meskipun cukup lama di dalam sel penjara, namun tidak ada seorang pun yang pernah melihat wajahnya, karena selalu tersembunyi di balik kain beludru hitam. Akhirnya pada 19 November 1703, dia meninggal dengan nama Marchioly. Ada banyak cerita dengan nama yang serupa, banyak pula cerita tentang dia, tapi tetap saja tidak menyatakan identitas sebenarnya dari wajah di balik topeng itu.

3. Manusia penghadang tank

 https://www.wonderslist.com/wp-content/uploads/2015/06/Tiananmen-Square-Tank-Man.jpg

Peristiwa yang cukup mencengangkan ini terjadi pada 5 Juni 1989, ketika militer China sedang melakukan protes di Lapangan Tiananmen. Tanpa diduga-duga, seorang pria tiba-tiba datang menghadang pasukan tank, berdiri di depan tank yang sedang berjalan. Surat kabar saat itu menyatakan orang yang memiliki keberanian tersebut bernama Wang Weilin dan dia adalah seorang pelajar, tetapi partai Komunis China menolak berita ini. Mereka menyatakan pria itu tidak ditangkap dan tidak mengetahui apapun tentang dia. Namun, tidak ada informasi yang dapat dipercaya tentang orang tersebut dan nasibnya.

4. Jack the ripper

 https://www.wonderslist.com/wp-content/uploads/2015/06/Jack-the-Ripper.jpg

Nama Jack the ripper disebut-sebut sebagai dalang dari pembunungan berantai yang dilakukan secara brutal pada lima orang pelacur pada 1888 silam. Bagaimana tidak, pembunuhan yang dilakukan itu memotong tenggorokan, perut, dan mengambil organ dalam korbannya. Dari pemeriksaan, bekas sayatan yang dilakukan terduga Jack pun begitu halus, seperti dilakukan dengan pengetahuan anatomis atau bedah.

Pada saat penyelidikan pun polisi dan media menerima banyak surat yang diduga berasal dari si pembunuh yang menyebut dirinya Jack the ripper. Tapi siapa Jack sesungguhnya dan alasannya hanya membunuh pelacur itulah yang masih menjadi misteri yang tidak pernah terjawab.

1 / 4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini