nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iri karena Restorannya Lebih Laris, Pria Asal China Nekat Masukan Kotoran Manusia ke Dalam Panci Rivalnya

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 16 April 2018 06:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 298 1887048 iri-karena-restorannya-lebih-laris-pria-asal-china-nekat-masukan-kotoran-manusia-ke-dalam-panci-rivalnya-4AbS4B9KcX.jpg Penjual Mi (Foto: Netshark)

MEMBUKA usaha dibidang kuliner memang perlu kreativitas dan inovasi yang tinggi. Pasalnya, jika kurang dua hal tersebut maka, usaha yang dijalani sulit bersaing dengan usaha lainnya.

Untuk menghindari usaha agar tak gulung tikar, pengusaha tentu akan melakukan segala cara, seperti menciptakan produk varian baru, bahkan nekat memilih cara lainnya yang melanggar norma. Salah satunya pemilik restoran mi di Haikou, Provinsi Hainan, China Selatan.

Melansir dari Next Shark, Senin (16/4/2018), ada seorang pemilik restoran yang tertangkap kamera sedang mengencingi sebuah panci yang berisi daging sapi di restoran mi saingannya. Hingga suatu hari pemilik restoran mi yang dicurangi tersebut, menyadari ada yang aneh pada persediaan daging sapinya.

Bagaimana tidak, daging sapi yang ada dalam panci tersebut, berbau tidak sedap, tidak seperti biasanya. Dia pun kemudian menduga ada yang tidak benar. Dia merasa ada kecurangan yang sedang terjadi menimpa dirinya.

Karena ruangan tempat penyimpanan persediaan daging sapi telah diberi kamera pengintai atau CCTV, maka si pemilik restoran yang dicurangi pun, langsung memeriksanya. Benar saja! Semua peristiwa yang dilakukan oleh rivalnya dari restoran mi lain pun terekam oleh kamera pengintai.

Dengan cepat ia mengenali pemilik restoran saingannya yang berjualan masih di kawasan itu, telah menyelinap ke dalam dapur restorannya untuk sabotase bahan makanan. Wujud dari saiangannya, memang tidak disebutkan namanya, tapi peristiwa kecurangannya telah berhasil direkam oleh kamera pengintai pada 28 Maret 2018 silam.

Dalam video yang terekam, pria tersebut menyelinap masuk dan memasukan sesuatu ke dlam sebuah panci. Pria yang menggunakan kemeja lengan panjang, juga tertangkap kamera menurunkan celananya dan langsung buang air kecil di dalam panci tersebut.

Setelah terungkap, ternyata yang dia masukkan pada panci pertama sebenarnya adalah kotoran manusia, yang membuat seluruh situasi semakin memuakkan. Selama penyelidikan,terungkaplah bahwa tindakannya tersebut semata mata ingin merusak citra lawannya sesama penjual mi.

Ironisnya, dengan adanya peristiwa ini justru dia malah merusak citra restoran miliknya sendiri, karena telah berbuat curang, dan melakukan saingan yang tidak sehat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini