Image

Restoran Ini Sajikan Burger Tarantula! Berani Coba?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 16 April 2018 13:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 298 1887181 restoran-ini-sajikan-burger-tarantula-berani-coba-hjq3nPJqal.jpg Burger Tarantula (Foto: Foxnews)

MENDENGAR kata burger, maka yang terbayang di benak adalah tumpukan roti bun yang diberi daging patty di bagian tengah, lengkap dengan sayuran pelengkap seperti selada, mentimun, dan tomat yang kemudian dilengkapi dengan lelehan saus barbeque, mayones, atau saus sambal yang membuat hidangan burger jadi makin lezat.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu hidangan burger sekarang sudah cukup banyak kreasinya. Tapi mungkin kreasi dari sebuah restoran di Carolina Utara satu ini bisa dibilang unik sekaligus menakutkan.

 BACA JUGA:

Viral! Berdoa di Bawah Guyuran Hujan, Pria Ini Hampir Tersambar Petir

Ialah, Bull City Burger and Brewery yang berlokasi di Durham, North Carolina yang disebutkan terkenal dengan sajian burger tarantulanya! Yup! Anda tidak salah membaca kok, sebab yang disajikan oleh restoran satu ini memang sajian menu burger dengan hewan tarantula sebagai topping nya.

Burger tarantula ini sendiri, bukanlah hal aneh yang dilakukan oleh Bull City Burger and Brewery. Pasalnya Bull City Burger and Brewery disebutkan sudah menyajikan burger tarantula ini selama kurang lebih tiga tahun, dalam periode “Exotic Meat Month".

Sang pemilik Bull City Burger and Brewery, Seth Gross tidak hanya menyajikan burger tarantula di restorannya ini. Melainkan juga sederet menu unik nan eksotis lainnya, seperti rusa, jangkrik, hingga cokelat dengan serangga semenjak tujuh tahun lalu. Menurut keterangan Megan Cindrich, self-described pakar media kepada Fox News, dalam menentukan menu eksotisnya tersebut, Seth mencari-cari tren apa saja yang ada di luaran, dan bagaimana cara orang-orang di berbagai belahan dunia lain itu makan dan mendapatkan asupan protein, hingga akhirnya Seth berfikir, mengapa tidak untuk menyajikan tarantula.

Kembali ke menu burger tarantula, sebagaimana diwarta Foxnews, Senin (16/4/2018) menu ini diketahui bisa dinikmati sepanjang bulan April. Orang-orang yang suka tantangan dan nyali cukup besar, bisa mencicipi burger tarantula yang disajikan dengan menu pendamping, kentang goreng dengan cara memasukkan nama ke dalam undian. Baru kemudian, jika nama telah berhasil terpilih dari undian, sang pemilik nama diberi waktu 48 jam untuk merespon dan mengatur tanggal serta waktu untuk datang ke restoran dan menyantap burger tarantula.

Menurut keterangan yang tertera di situs resmi Bull City Burger and Brewery, jika sang pemilik nama tidak menghubungi selama kurun waktu dua hari untuk mengklaim burger tarantula ini, maka burger tarantula akan kembali diundi untuk diberikan kepada calon pemenang undian lainnya, yang mana siapapun bisa ikut sebab tidak ada batasan usia yang ditentukan bagi peserta.

Bagi orang yang berhasil sukses menyelesaikan tantangan memakan burger tarantula yang dijual USD30 atau sekira Rp 413.220 ini, nantinya pihak restoran akan memberikan sebuah T-shirt bergambar logo restoran dan gambar tarantula hitam secara gratis.

Soal tampilan sajian, beef burger tarantula disajikan dengan keju gruyere, tarantula yang dipanggang, dan saus cabai pedas. Hewan tarantula sebagai topping ini, dijelaskan hadir sebagai makanan yang bisa dimakan sebab sudah certified edible.

Lalu sekiranya seperti apakah gambaran besar rasa burger tarantula ini? Disebutkan Megan, tarantula panggang tersebut punya cita rasa seperti kepiting, asin namun ada rasa pahit di dalamnya, yang mana kemudian adanya saus cabai menambah sensasi rasa panas dalam sajian burger tarantula.

Megan menambahkan, pada dasarnya setiap orang punya cara makannya masing-masing dalam menyantap burger tarantula ini. Kala itu, ada satu orang yang memakan cara burger tarantula dengan cara memisahkan tarantula dari burger, lalu langsung menyelupkan tarantula ke dalam saus tomat, yang kemudian langsung disantap begitu saja.

 BACA JUGA:

2 Tahun Lagi Ruang Kargo Pesawat Disulap Jadi 'Hotel Terbang'

Sementara itu, sejauh ini, “Tarantula Challenge" yang masih akan berlanjut hingga bulan April selesai ini sudah diikuti oleh enam orang peserta dengan beberapa orang lain selanjutnya yang sudah dijadwalkan di waktu mendatang.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini