Bunyikan Bel Cinta di Tempat Ini, Dipercaya Bakal Meneguhkan Hubungan Asmara

Dada Sathilla, Jurnalis · Senin 16 April 2018 02:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 406 1887009 bunyikan-bel-cinta-di-tempat-ini-dipercaya-bakal-meneguhkan-hubungan-asmara-lu8BhLKX7L.jpg Tanjung Cinta (Foto: Shizuoka-guide)

ADA banyak spot wisata romantis di Jepang. Mulai dari menikmati bunga sakura yang tengah mekar di musim semi hingga ke tempat - tempat yang dipercaya bisa menguatkan ikatan cinta.

Salah satunya adalah tanjung cinta yang berada di perfektur Shizuoka, Jepang. Pemandangan alam menghadap gunung Fuji yang spektakuler serta kepercayaan lokal di sini membuat tanjung cinta ramai dikunjungi para pasangan.

Tanjung cinta menjadi populer di kalangan para pasangan berkat sebuah cerita rakyat Jepang. Dalam cerita tersebut disebutkan para pasangan bisa menegaskan kembali ikatan cintanya dengan membunyikan bel cinta yang berada di puncak tanjung cinta atau Koibito Misaki dalam bahasa Jepang.

Tanjung Cinta berada di prefektur Shizuoka, tepatnya di seberang teluk Suruga, Izu barat. Untuk menuju kesana bisa naik bus Tokai dari stasiun kereta Shuzenji lalu turun di Koibito Misaki.

Telah dibangun jalan setapak dari kayu dari pintu masuk hingga ujung tanjung cinta. Pemandangan sepanjang jalan setapak ini sungguh menakjubkan. Di kanan kiri jalan setapak berjejer tamanan hijau yang subur. Sementara itu dari kejauhan terlihat lautan biru yang berkilau.

(Baca Juga: Berhati Malaikat, Selebriti Ini Santai Foto Bareng Mantan Pacar Suami)

Di tengah jalan setapak ini terdapat bel cinta. Inilah bel yang menjadi alasan kedatangan para pasangan kesini. Dengan membunyikan bel sebanyak tiga kali sambil menyebut nama pasangan, dipercaya akan membuat hubungan cinta berjalan baik dan sukses.

Suasana juga terasa semakin romantis berkat pemandangan gunung Fujiyama. Dengan berjalan ke sisi lain teluk Suruga bisa melihat gunung Fuji yang puncaknya berselimut salju dari kejauhan. Selain gunung Fuji pemandangan garis pantai yang memukau melengkapi perjalanan romantis bersama pasangan.

(Baca Juga: 5 Manusia dengan Ukuran Anggota Tubuh Langka, Salah Satunya Jari Terbesar di Dunia)

Tanjung Cinta cocok dikunjungi saat sore hari karena sunset di area ini termasuk tempat terbaik untuk melihat sunset di Jepang. Tanjung Cinta bisa dikunjungi dengan gratis. Namun pengunjung dilarang masuk ke area setelah jam 5 sore karena alasan keamanan. Tak ada penerangan saat malam sehingga pengunjung sebaiknya segera turun sesaat setelah matahari tenggelam.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini