Image

2 Tahun Lagi Ruang Kargo Pesawat Disulap Jadi 'Hotel Terbang'

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 16 April 2018 09:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 406 1887083 2-tahun-lagi-ruang-kargo-pesawat-disulap-jadi-hotel-terbang-oSsVGXGgNp.jpg Ide tempat tidur di pesawat (Foto: TheSun)

SELAMA bepergian dengan pesawat, pastinya banyak hal-hal yang membuat kamu merasa tidak nyaman. Entah itu tingkah penumpang yang menyebalkan, suara anak kecil yang mengganggu, sehingga tidur pun jadi tak nyenyak sepanjang jalan.

Berdasarkan pengalaman yang tidak mengenakkan tersebut, para perancang pesawat dan Zodiac Aerospace bekerja sama menciptakan sebuah terobosan ide yang brilian, tentunya bisa membuat perjalanan udara kian menyenangkan dan berkesan. Melansir dari laman The Sun, Senin (16/4/2018), dalam kerjasama tersebut mereka akan merancang sebuah area yang dikhususkan untuk tempat tidur berbarang yang berada di area bawah pesawat.

Selama ini, seperti yang kita tahu area tersebut adalah bagian untuk menyimpan kargo atau barang bawaan penumpang. Namun, dengan adanya area tempat tidur ini nantinya kargo tidak akan terpengaruh dan tetap ada, tapi penumpang juga tidak akan terganggu.

Tidak hanya menyediakan tempat tidur, area bawah pesawat itu juga akan berisi lounge, area duduk-duduk santai dan TV, ruang konferensi, area bermain anak, dan bahkan pusat medis pesawat. Benar-benar ide yang brilian, bukan?

Rancangan baru dari ruang kargo pesawat ini nantinya akan dihadirkan pada pesawat jenis Airbus A330 sebagai permulaannya pada 2020 mendatang. Geoff Pinner selaku Kepala Airbus Cabin & Cargo Programme mengatakan rencana rancangan ini dibuat agar penumpang semakin nyaman di dalam pesawat.

“Kami telah menerima tanggapan yang sangat positif dari beberapa maskapai penerbangan dan mock-up pertama kami. Kami juga senang bermitra dengan Zodiac Aerospace pada proyek ini, yang akan memperkenalkan pengalaman baru pada penumpang dan menambah nilai bagi maskapai penerbangan,” ucapnya seperti yang tertulis dalam sumber.

Inovasi-inovasi yang brilian lainnya ternyata telah lebih dulu dilakukan oleh beberapa pesawat dari maskapai-maskapai ternama di dunia, seperti Qantas yang bulan lalu telah mengumumkan rencana untuk menempatkan penumpang di dalam palka. Sementara Project Sunrise rencana maskapai penerbangan Australia akan memungkinkan penumpang untuk berolahraga dan beristirahat dengan nyaman pada setiap penerbangan jarak jauh dari Australia ke London.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini