nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asuransi Perjalanan, Cara Mudah dan Praktis Membuat Visa Schengen

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Senin 16 April 2018 10:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 406 1887113 asuransi-perjalanan-cara-mudah-dan-praktis-membuat-visa-schengen-zoPYbe42GE.jpg Foto: Futuready

EROPA merupakan destinasi yang tepat untuk habiskan liburan bersama anak-anak. Keindahan kota hingga jalanan ramah pejalan kaki cocok untuk dijadikan destinasi liburan keluarga Anda.

Beragam sejarah dari gedung-gedung cantik pun bisa mengedukasi anak Anda agar mengenal pengetahuan lebih luas. Berbeda dengan Amerika atau Asia, untuk masuk ke Eropa Anda hanya membutuhkan satu visa, yaitu Visa Schengen.

Dengan visa ini, maka Anda dapat traveling ke negara-negara Eropa yang terdaftar dalam Perjanjian Schengen. Visa ini sangat berguna bagi wisatawan yang berencana untuk mengunjungi banyak negara-negara Eropa dalam waktu bersamaan.

Salah satu persyaratan yang harus disiapkan jika ingin mengajukan visa Schengen adalah asuransi perjalanan. Karena asuransi perjalanan dijadikan sebagai salah satu jaminan terpercaya jika terjadi risiko-risiko tak terduga yang Anda alami selama perjalanan berlangsung.

Berbicara asuransi perjalanan, saat ini dengan sangat mudah Anda mendapatkan asuransi perjalanan apalagi untuk pengajuan visa Schengen. Sebab, sudah ada broker asuransi berbasis online yang bisa memberikan pilihan produk-produk asuransi perjalanan yang bisa Anda pilih.

Dengan futuready.com Anda akan mendapatkan asuransi perjalanan yang diinginkan. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli asuransi perjalanan, ketahui hal-hal berikut ini agar tidak ada kesalahan.

Perlindungan yang Maksimal

Setiap asuransi perjalanan memiliki manfaat-manfaat yang berbeda. Hal ini biasanya berdasarkan premi yang dipilih. Asuransi perjalanan untuk visa Schengen, Anda bisa memilihnya produk asuransi khusus perjalanan keluar negeri atau perjalanan ke Eropa. Hal ini dikarenakan bentuk perlindungan dan jaminan yang ditawarkan sesuai dengan perjalanan yang Anda pilih. Biasanya untuk perjalanan keluar negeri limit klaim, manfaat, dan juga premi yang ditawarkan jauh lebih banyak dan mahal dibandingkan perjalanan domestik. Sebagai calon nasabah Anda harus menanyakan lebih lanjut untuk hal-hal yang masih belum Anda pahami secara jelas. Hal ini agar tidak terjadi kekeliruan dan kerugian bagi Anda.

Perhatikan Cakupan Area Produk Asuransi Perjalanan Untuk Visa Schengen

Pastikan produk asuransi perjalanan yang Anda pilih memiliki cangkupan area untuk negara-negara Schengen yang dituju. Misalnya, Anda memilih produk asuransi perjalanan ke Belanda, Perancis, atau negara yang masuk ke dalam area Schengen. Adapun wilayah Schengen di antaranya Jerman, Denmark, Austria, Belgia, Republik Ceko, Estonia, Finlandia, Perancis, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Malta, Vatikan, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Belanda. Kemudian asuransi perjalanan ke Schengen harus memiliki nilai minimum coverage sebesar 30.000 Euro.

Waktu Perlindungan

Setiap produk yang ditawarkan perusahaan asuransi memiliki jangan waktu perlindungan yang berbeda-beda. Dikarenakan area negara Schengen jauh dari Indonesia, Anda harus perhitungkan perjalanan mulai dari hari keberangkatan dari hingga kembali lagi ke Indonesia. Sebab, durasi perjalanan yang Anda tempuh sangat berpengaruh dengan perhitungan premi dan waktu perlindungan untuk Anda. Asuransi perjalanan hanya menanggung risiko ketika Anda melakukan perjalanan saja. Di luar dari tanggal yang tercetak pada tiket pulang dan pergi, sudah bukan lagi menjadi tanggungan perusahaan asuransi.

Asuransi perjalanan sekali jalan akan melindungi Anda selama perjalanan, mulai dari negara asal hingga ke negara tujuan. Untuk asuransi perjalanan tahunan, akan melindungi Anda dalam beberapa periode perjalanan selama setahun. Semisal satu bulan, dua bulan, hingga 90 hari. Bila Anda sering bepergian ke wilayah Schengen, pertimbangkan kembali untuk membeli asuransi dengan polis tahunan supaya lebih hemat.

BANDINGKAN BERBAGAI ASURANSI PERJALANAN KE SCHENGEN DI FUTUREADY.COM

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini