nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keindahan Teluk Triton yang Memesona Personel D'Masiv

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 07:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 406 1887453 keindahan-teluk-triton-yang-memesona-personel-d-masiv-2o9eEqrcXV.jpg Rian D'Masiv (Foto: Instagram)

PESONA keindahan alam Indonesia mampu membius siapa saja yang mendatanginya. Tak terkecuali para artis papan atas. Baru-baru ini, band D’Masiv merasakan keindahan alam Papua Barat tepatnya di Kabupaten Kaimana. Hal itu terlihat dari postingan dari salah satu personelnya, Rian Ekky Pradipta.

Rian sang vokalis mengunggah foto dan menceritakan pengalamannya pada saat berada di Teluk Trinton melalui akun Instagram pribadinya, @rianekkypradipta. “2 hari kemarin di kaimana papua barat.. terjadi gangguan jaringan.. alhasil tidak bs WA, Buka IG dll.. hanya bs tlp dan sms saja,ini sudah transit ambon ..jd sudah dapet sinyal.. tp senang bgt kemarin kita maen ke teluk triton..,” tulisnya pada caption foto seperti yang dikutip Selasa (17/4/2018).

Dari postingan akun personel yang lain terlihat bila mereka juga sempat merasakan segarnya perairan di sana dengan berenang. Teluk Trinton sendiri adalah lautan teduh dan telah mencuri perhatian sejumlah wisatawan. Bahkan sampai ada yang mengatakan bila objek wisata itu lebih indah bila dibandingkan Raja Ampat, objek wisata di Papua Barat yang sudah lebih dahulu populer.

 

Di teluk ini, selain berenang wisatawan yang datang juga bisa mencoba kegiatan snorkeling maupun diving. Keindahan alam bawah lautnya adalah hal yang tidak boleh terlewatkan. Di sana kurang lebih terdapat 959 jenis ikan dan 471 terumbu karang. Sejumlah terumbu karang memiliki warna yang berbeda-beda dan mempesona ketika dipandang.

 

Bila wisatawan beruntung, di teluk ini mereka bisa melihat tukik-tukik menetas dari telur atau siklus burung pelikan berkembang biak. Selain itu, Air di teluk ini terbilang cukup jernih sehingga di beberapa wilayah perairan dangkal wisatawan bisa langsung melihat aneka terumbu karang tanpa harus menyelam. Ada pula salah satu peninggalan prasejarah yaitu lukisan di dinding tebing yang menghadap Teluk Bicari. Lukisan tersebut berwarna merah dan panjangnya mencapai satu kilometer. Lukisan memuat berbagai macam bentuk .

Teluk Triton bisa diakses menggunakan speed boat dari Pelabuhan Kaimana. Waktu tempuhnya kira-kira berdurasi satu jam. Di sekitar teluk terdapat gugusan pulau sehingga sebelum mencapai teluk wisatawan akan terlebih dahulu merasakan sensasi melewati pulau yang indah dengan pepohonan hijau.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini