Image

5 Posisi Seks yang Pas untuk Pria Penderita Sakit Punggung

Agregasi Hellosehat.com, Jurnalis · Senin 16 April 2018 09:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 481 1887075 5-posisi-seks-yang-pas-untuk-pria-penderita-sakit-punggung-RU88krXttL.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA - Menderita sakit punggung bukan hanya menjadi penghambat untuk beraktivitas, tetapi juga memengaruhi kehidupan seks Anda dengan pasangan. Pasalnya, punggung bisa semakin terasa sakit saat dipicu oleh gerakan dan tekanan berlebih pada bagian tubuh tertentu. Menurut Natalie Sidorkewicz, Ph.D., seorang peneliti dari University of Waterloo di Kanada, posisi seks terbaik untuk penderita sakit punggung adalah posisi yang menghindari tekanan di punggung.

Kenali dulu jenis sakit punggung Anda

Dilansir dari laman Prevention, Sidorkewicz mengatakan bahwa posisi seks yang aman untuk penderita sakit punggung tergantung pada jenis sakit punggung yang dialami. Ada tiga jenis sakit punggung, yang manakah Anda?

Fleksi-intoleran: Rasa sakit di bagian punggung saat membungkuk ke depan, seperti saat sedang mengikat tali sepatu, berkebun, atau duduk dalam waktu yang lama.

Ekstensi-intoleran: Pemicu rasa sakit punggung jenis ini adalah saat seseorang cenderung mencondongkan bagian perutnya ke depan atau melengkungkan punggung.

Motion-intoleran: Nyeri punggung saat posisi tubuh menjauh dari sikap netral, baik saat berdiri tegak atau berbaring.

Beragam posisi seks yang aman untuk penderita sakit punggung

1. Doggy style bertumpu pada siku

Doggy style bukan hanya menjadi posisi seks terpanas bagi kebanyakan pria, tapi juga bagus untuk mencapai G-spot wanita sehingga akan lebih mudah untuk mencapai orgasme. Pada doggy style, posisi wanita membelakangi pria dan menggunakan kedua sikunya untuk menumpu tubuh, seperti orang merangkak. Posisi ini tentu memberikan pemandangan yang eksotis bagi pria saat melakukan penetrasi dari arah belakang.

Posisi bercinta yang satu ini cocok dilakukan bagi Anda yang menderita sakit punggung fleksi-intoleran. Pasalnya, orang yang mengalami fleksi-intoleran akan merasa tidak nyaman saat duduk terlalu lama. Ini sebabnya, posisi doggy style dapat membantu Anda mendapatkan kepuasan bercinta meski sedang sakit punggung.

2. Doggy style bertumpu pada tangan

Mirip dengan doggy style sebelumnya, Anda yang memiliki sakit punggung dapat melakukan variasi doggy style lainnya untuk menambah kenikmatan bercinta. Bedanya pada variasi doggy style yang satu ini, wanita menumpu tubuhnya dengan tangannya sehingga posisi punggungnya cenderung lebih tinggi.

Posisi ini sangat baik dilakukan oleh Anda yang mengalami masalah fleksi-intoleran, atau sakit punggung saat membungkuk. Sebab, posisi ini memberikan lebih sedikit tekanan pada punggung Anda saat melakukan penetrasi.

3. Misionaris

Posisi misionaris adalah salah satu posisi seks yang umum dilakukan saat berhubungan seksual. Pada posisi ini, pria akan mendukung tubuhnya dengan tangan, sementara wanita berbaring telentang dengan kedua kaki terbuka dan lututnya sedikit ditekuk.

Posisi ini dapat memberikan rasa nyaman pada pasangan yang mengalami masalah punggung ekstensi-intoleran. Sebab, posisi ini mengharuskan tubuh Anda sedikit membungkuk sehingga tidak akan memperburuk sakit punggung yang disebabkan oleh gerakan seksual.

4. Misionaris menumpu pada siku

Posisi bercinta yang satu ini adalah variasi lain dari misionaris. Hanya saja, pria menopang tubuhnya dengan siku, tepat di hadapan wanita. Sementara wanita melingkarkan kedua kakinya di pinggang atau bahkan ke pundak pria. Setelah itu, kaki wanita disilangkan dan dikunci di bagian pergelangan kaki, seolah wanita memeluk tubuh pria dengan kakinya.

Variasi misionaris yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang mengalami sakit punggung ekstensi-intoleran dan motion-intoleran. Sebab, ini tidak mengharuskan Anda melengkungkan punggung ke arah belakang yang bisa memperparah sakit.

Selain itu, posisi misionaris yang satu ini membuat vagina menjadi lebih kencang sehingga penetrasi terasa lebih nikmat. Tidak hanya itu, posisi ini pun akan membuat Anda bebas bereksplorasi dengan payudara maupun klitoris pasangan.

5. Spooning

Pada posisi spooning, Anda dan pasangan sama-sama berbaring di atas kasur menghadap ke arah yang sama. Tentunya, Anda harus berada di belakang pasangan karena akan melakukan penetrasi lewat belakang. Anda bisa meminta pasangan Anda untuk sedikit menekuk lututnya agar posisi bercinta semakin bergairah.

Peneliti menemukan bahwa posisi spooning memang tidak terlalu memberikan kenyamanan pada bagian punggung, terlebih bagi Anda yang mengalami fleksi-intoleran. Pasalnya, posisi ini akan memungkinkan Anda untuk mendorong punggung dengan tenaga ekstra, sehingga dapat memperparah sakit punggung. Ini sebabnya, posisi spooning lebih aman dilakukan bagi Anda yang mengalami ekstensi-intoleran.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini