Image

Apakah Benar Seks Bisa Lebih Hot dengan Bantuan Alkohol?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 16 April 2018 23:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 481 1887243 apakah-benar-seks-bisa-lebih-hot-dengan-bantuan-alkohol-rx05zhwnzM.jpeg Alkohol (Foto: Theasianage)

JIKA bicara mengenai seks, hal yang cukup penting adalah penetrasi dan suasana hati saat permainan ranjang berlangsung. Semakin berkualitas seksnya, maka perasaan sang pasangan pun akan baik, stres pun bisa hilang.

Lebih lanjut, banyak anggapan di masyarakat yang menjelaskan kalau seks akan lebih menyenangkan jika Anda mengonsumsi alkohol terlebih dulu. Apakah pernyataan tersebut benar?

 BACA JUGA:

Viral! Berdoa di Bawah Guyuran Hujan, Pria Ini Hampir Tersambar Petir

Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, coba menjawab pernyataan ini. Menurutnya, hal tersebut tergantung dari bagaimana efek alkohol itu sendiri di tubuh seseorang.

"Hal ini sangat subjektif. Sangat tergantung pada eforia Anda setelah mengonsumsi alkohol, bisa membuat Anda sangat percaya diri, gembira tidak karuan, atau juga memiliki keberanian yang cukup kuat," papar dr. Ari saat Okezone menanyainya di FKUI Universitas Indonesia Salemba, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Nah, dari eforia itu yang kemudian membuat Anda berpikiran bahwa seks dengan alkohol itu menyenangkan. Padahal, bisa saja itu bentuk ekspresi diri yang jika tanpa bantuan alkohol, kenikmatan itu tidak bisa dirasakan. Jadi, baru "enak" kalau minum alkohol sebelumnya.

Kondisi ini bahaya. Apalagi jika Anda meningkatkan kuantitas alkohol yang dikonsumsi. Menurut Dr. Ari, bisa-bisa saat penetrasi berlangsung, bukannya bersemangat, Anda malah teler karena efek mengantukan alkohol yang muncul. Dampak seperti ini sangat mungkin terjadi.

Sementara itu, alasan lain kenapa akhirnya banyak orang punya pandangan ini adalah efek plasebo. "Efek ini maksudnya adalah kondisi keyakinan diri akan suatu hal atau kata sederhananya adalah suggest," sambung dr. Ari.

 BACA JUGA:

2 Tahun Lagi Ruang Kargo Pesawat Disulap Jadi 'Hotel Terbang'

Dengan keyakinan alkohol bisa membuat seks lebih menyenangkan, pemikiran tersebut yang akhirnya diamini tubuh Anda secara alam bawah sadar dan Anda merangkumnya sebagai suatu kebenaran. "Keyakinan itu yang mampu bikin Anda lebih percaya diri saat berada di ranjang, baik melakukan penetrasi maupun permainan seks secara keseluruhan," tambah dr. Ari.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini