5 Masalah yang Bikin Miss V Tak Nyaman untuk Berhubungan Seks

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 00:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 481 1887291 5-masalah-yang-bikin-miss-v-tak-nyaman-untuk-berhubungan-seks-rH1ZMgu2GL.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SUAMI selalu mengidamkan Miss V istrinya sehat dan terkendali. Tapi karena suatu hal, organ intim itu bisa menunjukkan masalah menyakitkan.

Salah satu faktor terbesar yang membuat perempuan alami masalah pada Miss V yakni karena tidak menjaga kebersihannya. Jadilah banyak gangguan yang membuatnya tak nyaman.

Spesial Obstetri dan Ginekologi dr Rikka Mulya Wirman, SpOG dari Klinik Amaryllis Bekasi menyebutkan, ada lima masalah yang kerap dialami oleh Miss V. Perempuan sejak muda harus menjaga kebersihannya, supaya tidak memicu efek tidak nyaman, terutama saat bersenggama.

Agar Anda tak penasaran, berikut ulasannya yang dibeberkan oleh dr Rikka lebih lanjut. Okezone merangkumnya pada Selasa (17/4/2018).

Infeksi

Miss V yang lembap dan tidak dijaga kebersihannya mudah kena infeksi. Karena mikroorganisme seperti bakteri dan jamur senang berkembang biak dia area sensitif itu. Selain karena kebersihan, infeksi Miss V biasa disebabkan karena penggunaan sabun yang dapat mengganggu keseimbangan asam organ intim. Karena itu, jangan terlalu sering menggunakan produk kosmetik itu supaya Miss V tetap nyaman dan sehat.

 (Baca Juga: Peran Badan POM dalam Mengawasi Produk Bersertifikasi Halal)

Miss V kering

Perempuan yang mulai menginjak usia menopause, sering mengeluh kekeringan Miss V. Hal itu dipicu karena berkurangnya hormon estrogen yang diproduksi alami dari tubuh wanita. Kalau Anda mengalami masalah ini, tentu bercinta jadi tak nyaman dan membutuhkan pelumas alami.

Keputihan

Keputihan terjadi karena adanya cairan yang keluar dari Miss V. Hal ini normal dan tak perlu dikhawatirkan, jika tidak ada kelainan. Masalah ini ditandai dengan keluarnya lendir dari Miss V karena pengaruh estrogen. Biasanya karena wanita hamil atau tanda-tanda dari menstruasi. Meski demikian, berhubungan seks jadi terganggu karena terlalu banyak cairan yang keluar dari Miss V.

  (Baca Juga: Berhubungan Seks dengan Kekasih Mudanya, Legenda WWE Smackdown Terserang Stroke)

Miss V gatal akibat vaginitis

Karena Anda tidak menjaga kebersihan, jamur bisa saja bersarang di area intim. Akibatnya, Miss V terasa gatal sekali. Untuk bergerak biasa pun tidak nyaman, apalagi kalau berhubungan seks. Lebih parah lagi dampaknya bisa menular ke pasangannya.

Iritasi

Kalau Ladies kerap menggunakan celana dalam ketat atau bahan karetnya terlalu rapat, dampaknya bisa sebabkan iritasi. Selain itu, masalah iritasi juga dipengaruhi karena karet kondom, sentuhan dengan benda lainnya seperti vibrator. Karenanya, rawat Miss V Anda dengan cara biasa saja. Perhatian kondisi kebersihannya, supaya tidak mudah mengalami masalah pada aset kewanitaan Anda.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini